Wali Murid Pendaftar PPDB SMA Negeri Kembali Datangi Kantor Dindik Jatim & Minta Pembatalan PPDB

"Saya tahu persis bagaimana kondisi anak saya sekarang. Dia frustasi. Dia jadi pendiam. Padahal anaknya ceria. Saya juga tahu bagaimana perjuangannya,

Wali Murid Pendaftar PPDB SMA Negeri Kembali Datangi Kantor Dindik Jatim & Minta Pembatalan PPDB
surabaya.tribunnews.com/sulvi sofiana
Puluhan orang tua siswa pendaftar PPDB SMA Negeri saat melakukan protes di kantor Dindik Jatim, Surabaya, Kamis (20/6/2019) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Puluhan wali murid pendaftar PPDB SMA negeri Jatim di Kota Surabaya kembali memprotes sistem zonasi, Kamis (20/6/2019).

Sejak siang hingga saat ini mereka bertahan di kantor Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim di jalan Gentengkali nomor 33 Surabaya.

Salah satu wali murid, Nanang Sugiarto, bahkan sempat menangis saat menjelaskan bagaimana situasi dan kondisi putrinya usai kebijakan PPDB SMA tidak jadi diberhentikan.

Ia mengungkapkan kondisi anaknya saat ini mengalami frustasi. Yasmin, bahkan menjadi sosok yang pendiam dari biasanya.

"Saya tahu persis bagaimana kondisi anak saya sekarang. Dia frustasi. Dia jadi pendiam. Padahal anaknya ceria. Saya juga tahu bagaimana perjuangannya biar bisa masuk SMA Negeri karena melihat kondisi saya," keluhnya.

Diakui Nanang, putrinya sempat merasa senang saat sistem PPDB dihentikan.

Namun, ketika dibuka kembali, namanya yang sempat berada di rangking 56 kemudian hilang. Padahal NUN yang dimiliki putrinya yaitu 33,5 tetapi tidak mampu masuk dalam perangkingan NUN maupun perangkingan jarak.

Oleh karena itu, ia meminta agar sistem zonasi dihentikan atau kuota ditambah. Hal tersebut pun diamini puluhan wali murid dan siswa yang berdatangan di Kantor Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim untuk menyampaikan aspirasinya.

Menanggapi kedatangan para orang tua ini, sejumlah perwakilan wali murid melakukan dialog dengan PLT Kepala Dindik Jatim, Hudiyono. Hingga berita ini ditulis, baik perwakilan orangtua wali murid maupun Hudiyono belum keluar dari ruangan.

Ini Cara Daftar PPDB Tambahan SMP Negeri, Dindik Surabaya Fasilitasi Keinginan Masyarakat

Pendaftaran PPDB SMP Negeri Jalur Zonasi di Kota Batu Ditutup, Kuota SMPN Sudah Penuh

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved