Berita Surabaya

Teken MoU, Unusa Beri Pendampingan dan Bimbingan SMK Kesehatan di Jatim

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) akan mendampingi SMK Kesehatan Jatim.

Teken MoU, Unusa Beri Pendampingan dan Bimbingan SMK Kesehatan di Jatim
istimewa
Penandatangannan MoU Guna mendukung kesiapan SMK Kesehatan di Jawa Timur, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) bekerja sama dengan Persatuan SMK Kesehatan Indonesia (Persemki) Jatim. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) akan mendampingi SMK Kesehatan Jatim. Kepastian ini terjadi seusai penandatangan kerja sama atau MoU antara Rektor Unusa Prof Achmad Jazidie dengan Ketua Persemki Jatim Drs M Fatchul Djinan.

"Unusa siap memfasilitasi pendampingan dan bimbingan pendidikan SMK Kesehatan, terkait permasalahan dan masa depan layanan kesehatan," kata Rektor Unusa Jazidie, Rabu (19/6/2019).

Tujuan kerja sama tersebut, disebutkan Jazidie agar lulusan SMK kesehatan memiliki pendampingan penyusunan kurikulum. Selain itu, dalam kerja sama tersebut, Unusa memberikan pendampingan kegiatan pengembangan laboratorium, sertifikasi profesi untuk lulusan SMK Kesehatan dan pemanfaatan teknologi informasi belajar dan mengajar di SMK.

Jazidie mengatakan, selama ini Unusa telah mendapingi beberapa guru BK untuk layanan bimbingan dan pemanfaatkan teknologi informasi, diantaranya Serbuk Unusa (Unusa Ebook).

Tantangan alumnus SMK Kesehatan masih kesulitan jika ingin mendaftra ke fakultas kedokteran (FK), juga menjadi pembahasan penandatangan kerjasama.

"Kami berharap Unusa memiliki terobosan baru sebagai solusinya. SMK Kesehatan kan lulusan jurusan IPA," pungkasnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved