Tanah Imbas Proyek Frontage Masih Bersengketa, Pedagang Wonokromo Takut Tak Bisa Segera Jualan

"Progress ini baru 19 persen. Selanjutnya kami menunggu pembebasan rumah yang di lahannya PT KAI. Permasalahan rumah harus segera selesai

Tanah Imbas Proyek Frontage Masih Bersengketa, Pedagang Wonokromo Takut Tak Bisa Segera Jualan
surabaya.tribunnews.com/delya oktovie
Pembangunan jalan frontage Wonokromo baru mencapai 19 persen, Kamis (20/6/2019). Diharapkan, proyek selesai pada bulan Oktober 2019 tepat sebelum musim hujan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perjalanan proyek jalan frontage Wonokromo Surbaya masih panjang.

Samsul, pelaksana proyek dari PT Kharisma Bina Konstruksi mengatakan, pembangunan kini baru mencapai 19 persen dan diharapkan tuntas bulan Oktober nanti.

Namun, hingga kini, belum semua hunian maupun toko terdampak dibebaskan oleh Pemerintah Kota (Pemkot Surabaya).

"Progress ini baru 19 persen. Selanjutnya kami menunggu pembebasan rumah yang di lahannya PT KAI. Permasalahan rumah harus segera selesai, kalau tidak, nanti molor," tuturnya ketika ditemui di lokasi proyek, Kamis (20/6/2019).

Ia khawatir sengketa tanah tak kunjung usai, karena penghuni yang ada di lahan PT KAI enggan pindah, serta masih ada pemilik rumah di lahan Pemkot yang belum mendapat ganti rugi.

Tak hanya Samsul yang harap-harap cemas, Syaiful Affandi (45) dan 33 pedagang lainnya juga ingin pengerjaan frontage segera rampung.

Syaiful adalah satu di antara warga yang rumahnya sudah digusur, dan kini memanfaatkan rumah milik kakaknya yang berada tepat di pinggir proyek sebagai toko pulsa serta aksesoris ponsel.

Tetapi, hingga kini, ia tidak bisa membuka toko akibat pengerjaan proyek.

Bila frontage tak kunjung tuntas, ia takut tidak bisa segera berjualan.

"Kami tidak mau dirugikan. Tapi kalau sengketa lahan PT KAI tidak segera selesai, nanti ya semakin lama selesainya proyek. Kami semua ingin segera beres, segera buka toko," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Delya Octovie
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved