Berita Surabaya

SMP Negeri Tambah Pagu di PPDB Tambahan, Begini 'Warning' Dewan Pendidikan Surabaya

Penambahan pagu dalam PPDB Tambahan SMP negeri 2019 hingga ribuan siswa, akan berdampak pada PPDB di SMP swasta di Surabaya

SMP Negeri Tambah Pagu di PPDB Tambahan, Begini 'Warning' Dewan Pendidikan Surabaya
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
Kepala Dinas Pendidikan kota Surabaya, M Ikhsan menemui calon wali murid untuk menampung aspirasi di Depan Kantor Dinas Pendidikan kota Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Penambahan pagu dalam PPDB Tambahan SMP negeri 2019 hingga ribuan siswa, akan berdampak pada PPDB di SMP swasta di Surabaya. Dewan Pendidikan Kota Surabaya, Martadi, menjelaskan masalah PPDB SMP negeri saat ini menghadapi pilihan yang sulit.

Di satu sisi masyarakat ingin mendapat layanan pendidikan sementara di sisi lain juga harus memperhatikan sekolah swasta agar tidak terulang pengalaman tahun lalu.

"Pengalaman tahun lalu sekolah swasta harus diperhatikan. Makanya tambahan pagu ini masih diperhatikan jumlahnya, pasti berdampak tetapi setidaknya dampaknya tidak akan banyak,"urai Martadi pada SURYA.co.id saat mendampingi Kepala Dindik Surabaya Ikhsan di kantornya, Kamis (10/6/2019).

Ini Cara Daftar PPDB Tambahan SMP Negeri, Dindik Surabaya Fasilitasi Keinginan Masyarakat

Ia mengungkapkan penambahan pagu ini pastinya akan berdampak dan memicu keluhan dari sekolah swasta.

Namun, penambahan pagu tahun ini akan sangat diperhatikan agar masih ada sisa banyak siswa untuk sekolah swasta.

"Tahun lalu kan terlalu besar, kalau asumsi 36 anak isinya per kelas, masih ada sisa banyak untuk swasta," urainya.

Sementara itu Kepala Dindik Kota Surabaya, Ikhsan menjelaskan pilihan penambahan pagu merupakan saran yang diberikan Kemendikbud melihat kondisi PPDB di Kota Surabaya.

"Ini solusi dari pusat, kami diberi kesempatan tambahan pagu. Jadi untuk sekolah swasta nantinya harus menyesuaikan," tandas Ikhsan.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved