Berita Sampang

Sediakan 27.000 Blanko, Dispendukcapil Sampang Siap Layani Pembuatan KIA

Dispendukcapil Sampang saat ini sudah memberikan pelayanan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA).

Sediakan 27.000 Blanko, Dispendukcapil Sampang Siap Layani Pembuatan KIA
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Suasana pelayanan di Dispendukcapil Sampang Jalan Kusuma Bangsa Kecamatan/Kabupaten Sampang, Kamis (20/6/2019). Dispendukcapil siapkan 20.000 blanko KIA. 

SURYA.co.id | SAMPANG - Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Sampang saat ini sudah memberikan pelayanan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA). Kabid Piak dan PD Dispendukcapil Sampang, Edi Subinto, mengatakan pihaknya sudah melayani masyarakat dan menerbitkan kurang lebih 200 KIA.

"Waktu itu salah satunya orangtua membuatkan anakanya untuk persyaratan masuk sekolah di Surabaya dan Mojokerto, karena di sana sudah menggunakan KIA sebagai persyaratan," kata Edi, Kamis (20/6/2019).

Untuk 2019 ini, pihaknya sudah menyiapkan 27.000 lebih blanko untuk mencetak KIA tersebut. Edi Subinto menjelaskan bahwa yang berhak mendapatkan KIA adalah anak dari usia 0 sampai dengan umur 17 kurang sehari.

Sedangkan kriterianya ada dua pengelompokan, di antaranya, pertama pada usia 0-5 tahun KIA tidak tercantum foto, sedangkan usia 5-7 kurang sehari tercantum foto.

"Untuk persyaratan jika ingin membuat KIA membawa akte kelahiran, kartu keluarga, dan KTP orangtua, untuk yang usia 5 tahun ditambah foto 4 x 6 cm," tutupnya.

Laporan wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved