Berita Surabaya

Produk Jajanan Korea Bidik Pasar Jatim dan Indonesia Timur

jajanan Korea Selatan, tampil di ajang pameran East Food Indonesia 2019 di Grand City Exhibition Hall, Surabaya

Produk Jajanan Korea Bidik Pasar Jatim dan Indonesia Timur
surya/sri handi lestari
Choi Dongeun (tengah), Assistant Chief Representative Korea Agro-Trade Center, saat menerima pengunjung di stan pameran East Food Indonesia 2019 di Surabaya, Kamis (20/6/2019). Jajanan Korea makin populer di Indonesia 

SURYA.co.id | SURABAYA - Produk makanan dan minuman (mamin) atau jajanan Korea Selatan, tampil di ajang pameran East Food Indonesia & East Pack Surabaya 2019 di Grand City Exhibition Hall. Langkah ini dilakukan mengingat pasar jajanan Korea di Indonesia semakin meningkat.

"K-Pop dan drama Korea ikut mendorong trend jajanan Korea ke Indonesia. Itu yang mendorong kami agresif masuk ke pasar Indonesia, termasuk Surabaya," kata Choi Dongeun, Assistant Chief Representative Korea Agro-Trade Center, saat ditemui di stan Korea Product, Kamis (20/6/2019).

Tercatat, ada delapan stan di area produk Korea yang tampil di pameran. Mereka berasal dari perusahaan importir jajanan Korea yang sudah memiliki jaringan distributor di Indonesia.

"Kalau di Jabodetabek, saat ini jajanan Korea sudah cukup populer. Tahun ini, kami kembangkan ke pasar lainnya, termasuk di Surabaya, dan pulau Kalimantan, Sulawesi, dan timur Indonesia lainnya," sambungnya.

Produk jajanan Korea yang paling banyak masuk di Indonesia antara lain makanan ringan, mie instan, minuman dalam kemasan, dan ice cream.

Dongeun menyebut produk terbaru bahan baku jadi seperti saus, sayuran, dan bahan baku khas Korea lainnya yang siap olah untuk menjadi menu masakan Korea.

Sementara itu, pembukaan pameran East Food Indonesia 2019 berlangsung meriah.

CEO Krista Exhibition, Daud D Salim, menuturkan lewat event tahunan ini pihaknya memberikan ruang yang luas untuk para pelaku industri makanan dan minuman untuk mendapatkan informasi dan jaringan.

"Mulai dari teknologi, bahan baku, peralatan, dan aneka kegiatan dan produk terkait," jelas Daud, usai membuka pameran.

Pameran berlangsung hingga Minggu (24/6/2019), dan diikuti oleh 180an peserta.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved