Berita Surabaya

Nangkring Bareng PLN, Warga Semolowaru Dapat Sosialisasi Tambah Daya dan Kompor Induksi

warga Kelurahan Semolowaru hadir dalam kegiatan sosialisasi yang digelar PT PLN (Persero) UP3 Surabaya Selatan

Nangkring Bareng PLN, Warga Semolowaru Dapat Sosialisasi Tambah Daya dan Kompor Induksi
istimewa
Gabriel Paul Tumilaar (kanan), Pejabat Pelaksana K3L ULP Ngagel saat memberikan souvenir kepada warga yang bertanya dalam kegiatan Nangkring Bareng PLN di Kelurahan Semolowaru, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sekitar 50 warga Kelurahan Semolowaru hadir dalam kegiatan sosialisasi yang digelar PT PLN (Persero) UP3 Surabaya Selatan pada Rabu (19/6/2019) lalu. Kegiatan sosialisasi itu tentang menggunakan listrik yang aman dan hemat serta adanya program promo Gemerlap Lebaran 2019 yang berlangsung hingga 31 Juni 2019.

Pejabat Pelaksana K3L ULP Ngagel, Gabriel Paul Tumilaar, saat memberi paparan dalam kegiatan yang digelar di kantor Kelurahan Semolowaru, mengatakan bila memilih peralatan listrik haruslah yang aman.

"Di antaranya dalam membuat pitingan atau sambungan kabel, harus sesuai dengan peruntukan, ukuran kabel dan colokan yang sesuai. Jangan membuat pitingan atau colokan yang sambung menyambung. Kemudian menggunakan kabel yang kecil atau tipis," jelas Gabriel.

Selain itu untuk pelanggan dengan daya rendah, misalnya 450 volt atau 900 volt untuk tambah daya bila di rumahnya sekarang bertambah peralatan elektroniknya, terutama Air Conditioner (AC).

Atas paparan tersebut, salah satu warga kemudian mempertanyakan terkait program tambah daya yang gratis atau murah.

"Karena memang kami sekeluarga mulai ingin ada AC di rumah," kata seorang warga.

Manager ULP Ngagel PLN UP3 Surabaya Selatan, Iva Parastutik, menambahkan bila saat ini sejak momen Ramadan dan Lebaran, PT PLN(Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur (Jatim) meluncurkan Promo Gemerlap Lebaran 2019.

"Promo ini berupa diskon Biaya Penyambungan (BP) tambah daya listrik sebesar 50 persen untuk pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA), hingga 197 kilo Volt Ampere (kVA) dengan maksimum potongan Rp 10 juta," jelas Iva.

Dalam kesempatan bertema Nangkring bersama PLN tersebut, juga sempat dipaparkan tentang penggunaan kompor listrik dan sepeda listrik atau motor listrik.

Khusus untuk mobil listrik, PLN memberikan apresiasi dengan memberikan potongan tarif saat penggunaan di waktu tertentu.

Kegiatan sosilaisi dengan tema ini, akan digelar kembali di daerah lain, di wilayah UP3 Surabaya Selatan.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved