Berita Surabaya

Jawaban Wali Kota Risma saat Dipanggil Kejati Jatim dan Diperiksa Kasus Korupsi YKP dan PT YEKAPE

Wali Kota Tri Rismaharini diperiksa sebagai saksi pelapor dalam kasus mega korupsi Yayasan Kas Pembangunan (YKP) senilai triliunan rupiah.

Jawaban Wali Kota Risma saat Dipanggil Kejati Jatim dan Diperiksa Kasus Korupsi YKP dan PT YEKAPE
surabaya.tribunnews.com/Samsul Arifin
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini tiba memenuhi penuhi panggilan Kejati Jatim. Dia dimintai keterangan sebagai saksi pelapor atas kasus dugaan korupsi YKP dan PT. YEKAPE, Kamis, (20/6/2019) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Setelah Ketua DPRD Kota Surabaya penuhi panggilan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim, kini Wali Kota Tri Rismaharini juga memenuhi panggilan Kejati Jatim.

Wali Kota Tri Rismaharini diperiksa sebagai saksi pelapor dalam kasus mega korupsi Yayasan Kas Pembangunan (YKP) senilai triliunan rupiah.

Wali Kota Risma tiba di gedung yang beralamatkan di Jalan A. Yani, Surabaya itu sekitar pukul 13.15 WIB dengan didampingi beberapa pegawai humas dan protokoler.

Wali Kota Risma yang mengenakan batik merah ini langsung menuju ruang pemeriksaan.

Orang nomor satu di Pemkot Surabaya sembari berjalanenggan berkomentar kepada awak media.

"Sek yo rek, sek yo rek (nanti ya, nanti ya)," ujar Risma singkat, Kamis (20/6/2019).

Kasipenkum Kejati Jatim Richard Marpaung mengatakan, pihaknya membutuhkan keterangan Risma dari pihak pelapor. Hal ini untuk melengkapi berkas-berkas pemeriksaan saksi lainnya.

Selain Risma, Ketua DPRD Surabaya Armuji juga telah memenuhi panggilan sebagai saksi. Ada pula Dirut PT YEKAPE dan pengurus Yayasan YKP.

"Bu Risma datang untuk diminta keterangan sebagai saksi perkara YKP. Secara institusi dia melapor. Tadi yang datang Ketua DPRD Armuji ada Dirut PT YKP dan pengurus yayasan YKP," terangnya.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved