Berita Entertainment

BERITA TERKINI - Vanessa Angel Minta Dibebaskan dari Dakwaan & Minta Barang-barang Ini Dikembalikan

Terdakwa Vanessa Angel minta kepada majelis hakim sidang dibebaskan dari dakwaan kepadanya saat mengajukan nota pembelaan (pledoi).

BERITA TERKINI - Vanessa Angel Minta Dibebaskan dari Dakwaan & Minta Barang-barang Ini Dikembalikan
SURYA.co.id/SAMSUL ARIFIN
Vanessa Angel jelang jalani sidang lanjutan atas kasus dugaan penyebaran konten asusila di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis, (20/6/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Terdakwa Vanessa Angel minta kepada majelis hakim sidang dibebaskan dari dakwaan kepadanya saat mengajukan nota pembelaan (pledoi).

Melalui kuasa hukumnya, Milano Lubis, dalam sidang lanjutan kasus dugaan penyebaran konten asusila di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (20/6/2019), Vanessa Angel juga minta agar barang-barangnya yang disita dikembalikan.

Isi dari pledoi tersebut, kata Milano, adalah menolak dakwaan yang dilayangkan JPU. lantaran tidak terbukti unsur prostitusi online maupun transmisinya.

Adapun inti dari pembelaan tersebut yaitu meminta Vanessa dibebaskan.

"Makanya kita tadi dalilkan bahwa mentransmisikan menurut UU 27 ayat 1 itu, baru bisa dipidana apabila bisa diakses oleh orang banyak atau ke publik. Dan tidak dengan akses yg seperti antar satu dengan satu orang yg lain, karena itu ranah privat. Apakah ranah privat bisa dipidana? Ya ini mesti dikaji ulamg lah. Kita pasrah kok, tunggu aja putusan majelis, rencananya hari Rabu," terang Milano, Kamis, (20/6/2019).

Selain meminta Vanessa bebas, Milano juga meminta semua barang yang disita untuk dikembalikan. "Termasuk uang, HP, buku tabungan semua dikembalikan. Karena tidak terbukti pidananya," lanjutnya.

Saat ditanya terkait sosok Rian Subroto, Milano menambahkan dirinya masih mempermasalahkan Rian dan dimasukkan dalam materi pledoinya.

"Ya kita tetap mempermasalahkan dipembelaan kita, karena Rian kan tidak hadirkan, mustinya kan 22 nya harus hadir. Dimana kalau ada pemesan, pemesannya kan harus ada, ini pelakunya perbuatannya seperti apa, kan tidak terbukti jadinya," tandasnya.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved