Pilwali Surabaya 2020

Bambang Haryo Menanti Restu dari Prabowo Subianto untuk Bertarung di Pilwali Surabaya 2020

Helatan Pilwali Surabaya 2020 bakal diramaikan figur-figur baru sebagai pengganti Walikota Risma ( Tri Rismaharini).

Bambang Haryo Menanti Restu dari Prabowo Subianto untuk Bertarung di Pilwali Surabaya 2020
surya/bobby constantine koloway
Bambang Haryo Menanti Restu Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk Bertarung di Pilwali Surabaya 2020 

SURYA.co.id | SURABAYA - Helatan Pilwali Surabaya 2020 bakal diramaikan figur-figur baru sebagai pengganti Walikota Risma ( Tri Rismaharini).

Salah satunya adalah kandidat dari Partai Gerindra yang berpotensi diusung dalam ajang lima tahunan di Kota Surabaya.

Dia adalah Bambang Haryo. Bambang Haryo saat ini telah lolos di Pileg 2019 dan meraih kursi untuk DPR RI periode 2019-2024.

Kini, Bambang Haryo pun mengaku siap untuk maju di Pilwali Surabaya 2020 dan tinggal mendapatkan restu dari sang Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Jika restu Prabowo Subianto sudah didapatknya, ia bakal siap bertarung dengan calon dari partai lainnya. 

"Saya siap kalau Ketum ( Prabowo Subianto) memerintahkan saya untuk bursa pencalonan walikota. Saya siap turun dan siap bertarung dengan kandidat lain," kata Bambang Haryo, Kamis (20/6/2019).

Anggota Komisi V DPR RI ini bercerita bahwa dirinya sempat diminta oleh Prabowo untuk maju dalam Pilgub Jatim 2018.

Namun Bambang Haryo mengaku pada waktu itu belum siap karena penunjukkan nya ia rasa terlalu mepet yaitu kurang dari enam bulan sebelum pendaftaran pasangan calon.

"Untuk sosialisasi kepada masyarakat Jawa Timur yang sedemikian banyak dengan waktu segitu tentu cukup berat. Anies-Sandi di Jakarta aja butuh 1.5 tahun. Daripada nanti memalukan partai, saya memutuskan untuk menunda dulu untuk Jatim 1," kata Bambang Haryo.

Jika Prabowo memang merestuinya untuk maju dalam Pilwali Surabaya 2020, maka sesegera mungkin dirinya akan mulai bersosialisasi kepada masyarakat.

"Dan saya yakin ini disambut masyarakat dan banyak komunitas cukup baik. Dan memang kalau masyarakat sudah sangat menginginkan saya untuk maju di bursa wali kota. Tinggal menunggu restu Pak Prabowo saja," ucapnya.

Sebagai sesama kader Gerindra, Bambang Haryo juga mengungkapkan dirinya sudah sering berkomunikasi dengan Ketua DPC Gerindra Kota Surabaya, BF Sutadi serta Ketua DPD Gerindra Jatim, Soepriyatno.

"Tapi tentu keputusan akhir tetap di tangan ketua umum," pungkasnya. (Sofyan Arif Candra Sakti)

Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved