Berita Sumenep

2 Kapal Basarnas Kawal Keluarga dan Korban Kapal Motor Arim Jaya Pulang ke Rumah Duka

Basarnas Surabaya mengawal dua perahu yang mengangkut 17 janazah korban laka laut perahu KM Arim Jaya.

2 Kapal Basarnas Kawal Keluarga dan Korban Kapal Motor Arim Jaya Pulang ke Rumah Duka
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin, saat berbincang dengan Direktur RSUD dr H Moh Anwar Senep, dr Erliyati sebelum 17 jenazah dipulangkan. 

SURYA.co.id | SUMENEP - Basarnas Surabaya mengawal dua perahu yang mengangkut 17 janazah korban laka laut perahu Kapal Motor Arim Jaya. Para korban dipulangkan ke masing-masing rumah duka di Pulau Gua-Gua dari kamar janazah RSUD dr H Moh Anwar Sumenep, Rabu (19/6/2019).

Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin, mengatakan dua perahu yang digunakan itu satu untuk janazah dan satunya untuk penumpang keluarga besarnya. Seluruh penumpang perahu yang mengiringi 17 jenazah ke Pulau Gua-Gua diminta harus menggunakan pelampung.

"Pengawal demi keamanan orang-orang dan keluarga korban meninggal. Karena kita tidak mau setelah ada kejadian ini ada kejadian lagi," kata Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin.

Sebelumnya, 17 janazah sebelum dipulangkan disalatkan terlebih dahulu di Musallah RSUD dr H Moh Anwar Sumenep dan setelah dlitu diangkut ke pelabuhan dungkek dengan menggunakan 17 Ambulance.

Selain itu dilakukan serah terima secara simbolis oleh Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin dan juga Sekda Edi Rasiadi, pada Kepala Desa Gowa-Gowa, Kecamatan/Pulau Raas, H Sakrani.

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved