Madura United

Tekad Bek Madura United Fandry Imbiri saat Lawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo

Ini merupakan kali kedua Fandry akan kembali datang ke GBT sebagai lawan Persebaya. Sebelumnya di semifinal Piala Presiden 2019, bulan April 2019 lalu

Tekad Bek Madura United Fandry Imbiri saat Lawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo
Instagram @MaduraUnited
Fandry Imbiri saat berlatih bersama Madura United di Stadion Gelora Bangkalan 

SURYA.co.id, MADURA – Madura United akan mengunjungi markas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (19/6/2019), Leg 1, babak 8 besar Piala Indonesia.

Satu nama yang juga cukup mencuri perhatian pada laga ini adalah bermainnya Fandry Imbiri, bek Madura United yang musim lalu membela Persebaya.

Ini merupakan kali kedua Fandry akan kembali datang ke GBT sebagai lawan Persebaya. Sebelumnya di semifinal Piala Presiden 2019, bulan April 2019 lalu.

Meski akan hadapi mantan tim, dikatakan pemain asal Papua tersebut, tak ada pikiran lain. Fandry sebut dirinya hanya akan fokus pada kemenangan Madura.

“Saya pribadi, saya fokus ke tim saya yang sekarang, Madura. Saya ingin buat yang terbaik buat Madura di pertandingan besok ini,” terang Fandry.

Apalagi, jelang laga ini Madura mendapat modal berarti dari tiga kemenangan beruntun awal Liga 1 2019.

Bahkan, hingga saat ini Madura menjadi pemuncak klasemen sementara dengan “label” tim paling produktif setelah tiga laga awal berhasil ciptakan 9 gol dan hanya kebobolan satu gol.

“Jadi kami pemain sudah kompak untuk buat yang terbaik untuk pertandingan yang akan datang (hadapi Persebaya) ini,” tambah pemain 28 tahun tersebut.

Berbanding terbalik dengan Persebaya yang tiga laga awal tak satupun raih kemenangan. Kalah 2-1 dari Bali United (16/5/2019), imbang 1-1 saat jamu Kalteng Putra (21/5/2019), juga ditahan imbang 1-1 PSIS Semarang (30/5/2019).

Akibatnya, tim Bajul Ijo harus bertengger di posisi 13 klasemen sementara, atau tiga strip di atas zona degradasi dengan bekal 2 poin.

Namun, Persebaya punya rekor apik saat hadapi Madura, dari lima pertemuan terakhir, tim berjulukan Bajul Ijo tak satupun tuai kekalahan.

Empat laga berhasil dimenangkan. Satu laga sisanya berakhir imbang. Termasuk satu kemenangan saat Madura kunjungi GBT (3/4/2019) Leg 1 semifinal Piala Presiden 2019.

Tak ingin ulangi cerita sama, Fandry akui di laga besok dia dan rekannya akan berusaha keras bisa menangkan laga.

“Kami pemain tidak ada yang mau kalah, semua mau menang. Cuma kami tidak tau nasib di dalam lapangan, penting kami profesional untuk berlatih masing-masing. Kalo tuhan kehendaki, kami akan menang, kami kerja dulu,” pungkasnya. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved