Berita Surabaya

Poli Executive, Fasilitas Baru RSI Jemursari untuk Kurangi Antrean Pasien

RSI Jemursari menambah fasilitas baru, yaitu enam poli dan satu ruang general check up anyar yang dijadikan satu dalam Poli Executive.

Poli Executive, Fasilitas Baru RSI Jemursari untuk Kurangi Antrean Pasien
surya/sulvi sofiana
Suasana fasilitas baru, Poli Executive RSI Jemursari yang diharapkan mengurangi antrean dan meningkatkan pelayanan bagi pasien, Selasa (18/6/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pasien umum selama ini kerap mendapat layanan di poli yang sama dengan pasien BPJS. Padahal, untuk pasien BPJS kerap harus mendapat pelayanan dengan standar yang ditentukan BPJS.

Untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pada pasien umum, Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari menambah fasilitas unggulan baru, yaitu enam poli dan satu ruang general check up anyar yang dijadikan satu dalam Poli Executive.

Direktur RSI Jemursari, Rochmad Romdoni, mengatakan layanan baru ini nantinya diharapkan dapat memfasilitasi pasien umum yang tidak ingin mengantre lama dan mendapat pelayanan cepat. Apalagi, dikatakan Romdoni terdapat 30 persen pasien rawat jalan yang merupakan pasien umum, terdiri dari 10 persen murni umum dan 20 persen asuransi swasta.

"Seringnya banyak yang mengeluh dengan pencampuran layanan pasien umum dengan BPJS. Nah, supaya tidak iri-irian, kami pisah,” ungkapnya pada SURYA.co.id, Selasa (18/6/2019).

Keunggulan yang ditawarkan Poli Executive tersebut adalah kenyamanan dan kecepatan layanan karena lebih sedikit antrian.

"Masuknya sama bukan jalan khusus, hanya saja tempat duduknya enak, suasananya enak. Dokter dan alatnya sama hanya saja tidak dicampur dengan tempat pelayanan BPJS,"urainya.

Tidak seperti poli umum sebelumnya, Poli Executive didesain lebih mewah dengan ruang tunggu, tempat administrasi, hingga ruang layanan pun mengusung konsep yang lebih modern.

"Ada enam poli yang tersedia, yakni, poli bedah, poli saraf, poli jantung, poli kandungan, poli kulit dan kelamin, serta poli anak. Selain itu, ada ruang tunggu general check up," lanjutnya.

Nantinya, akan ada 25 dokter yang siap melayani secara bergantian.

Pasien yang ingin memanfaatkan poli tersebut bisa melakukan reservasi agar mendapat jadwal yang pas dengan dokter yang dituju.

Sementara itu, Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (Yarsis), M Nuh, menambahkan Poli Executive itu nanti bisa menjadi daya tarik baru agar lebih banyak pasien yang datang.

"Kalau bisa untuk poli anak di desain ruangan yang membuat betah si kecil. Misalnya, disediakan boneka maupun dipajang gambar-gambar lucu tapi tetap berhubungan dengan kesehatan," imbuh Nuh.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved