Pilkada Serentak 2020, PKS Tidak Tergantung Pada Koalisi Saat Pilpres

Dalam Pilkada nanti PKS membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai manapun dan tidak harus satu garis lurus dengan koalisi saat Pilpres.

Pilkada Serentak 2020, PKS Tidak Tergantung Pada Koalisi Saat Pilpres
SURYA.co.id/Bobby Constantine Koloway
Ketua DPW PS Jatim, Arif Hari Setiawan. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id | SURABAYA - DPW PKS Jawa Timur sudah membentuk tim untuk persiapan Pilkada Serentak yang akan digelar September 2020 mendatang.

Ketua DPW PKS Jatim, Arif Hari Setiawan mengungkapkan, tim tersebut sudah mulai berkomunikasi dengan para stakeholder di 19 kabupaten/kota di Jawa Timur yang akan menggelar Pilkada serentak tahun 2020.

Ia melanjutkan, dalam Pilkada nanti PKS membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai manapun dan tidak harus satu garis lurus dengan Pilpres dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur.

"Melihat pengalaman yang sudah-sudah, tidak selalu bisa segaris dengan Pilpres kemarin, karena di masing-masing daerah tidak sama konstelasi politiknya," ucap Arif, Selasa (18/6/2019).

Mantan Politisi PKS Berencana Mendirikan Partai Baru, Siap Running di Pilwali Surabaya

Sejumlah Eks-PKS di Jatim Siapkan Partai Baru. Dua Nama ini Diusulkan Jadi Ketua Umum

Seperti pada Pilgub Jatim 2018, PKS berkoalisi dengan PDIP, PKB, dan Gerindra saat mengusung Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Mbak Puti).

Lebih lanjut, selain mulai berkomunikasi dengan  stakeholder dan partai politik lain, saat ini PKS sudah mulai menggodog beberapa nama dalam Pilkada serentak.

Seperti untuk Pilwali Surabaya, Arif mengatakan sudah ada beberapa nama yang mulai dipertimbangkan oleh internal partai.

"Di Surabaya sudah muncul dua - tiga nama yang kita godog tapi belum mengerucut. Kita belum bisa sebut namanya," ucapnya.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved