Bermimpi Menangkan Laga Lawan Madura United, Persebaya Manfaatkan Keunggulan Tuan Rumah

Persebaya akan memanfaatkan keunggulan sebagai tuan rumah saat menjamu Madura United di laga leg 1 babak 8 besar Piala Indonesia di stadion GBT.

Bermimpi Menangkan Laga Lawan Madura United, Persebaya Manfaatkan Keunggulan Tuan Rumah
surabaya.tribunnews.com/khairul amin
Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman (kiri) saat jumpa Pers, Selasa (18/6/2019). (FOTO: Surya/Habibur Rohman). 

SURYA.co.id, SURABAYA – Persebaya akan menjamu Madura United dalam laga Leg 1 babak 8 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (19/6/2019).

Pada laga ini, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman menginginkan kebangkitan skuat asuhannya setelah tiga laga sebelumnya di Liga 1 2019 gagal raih kemenangan.

Akibat hasil tersebut, Persebaya harus puas berada di posisi 13 klasemen sementara, atau tiga strip di atas zona degradasi dengan bekal 2 poin.

Disampaikan Djanur, menuntaskan misi kebangkitannya  tersebut bukan pekerjaan gampang. Sebab, tim tamu datang degan modal berarti akibat tiga kemenangan beruntun sebelumnya.

Bahkan, Madura menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 dengan predikat tim paling produktif dengan 9 gol, hanya kebobolan 1 gol.

Apalagi, dengan kemenangan pada laga ini akan mempermudah Persebaya lakoni laga leg 2 saat bermain di kandang Madura 27 Juni nanti.

“Butuh pengalaman untuk laga besok untuk menjaga asa ke semifinal. Tapi kami main di kandang harus maksimal, harus meraih tiga poin dan mencetak banyak gol, supaya langkah berikutnya di Leg 2 langkah kami tidak berat,” terang Djanur, Selasa (18/6/2019).

Meski miliki hasil negatif tiga laga sbelumnya. Persebaya memiliki catatan positif kala hadapi Madura United.

Lima pertemuan terakhir, Persebaya tidak pernah kalah dari Madura. Empat laga berhasil dimenangkan. Satu laga lain berakhir imbang 2-2, Liga 1 2018 (25/5/2019).

Djanur : Semua Pemain Madura United Layak Diwaspadai

Dejan Antonic Sebut Laga Piala Indonesia Persebaya Vs Madura United Jadi Revans di Piala Presiden

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved