Pilwali Surabaya 2020

Bambang Haryo & Hadi Dediansyah Kandidat Potensial Gerindra Pengganti Walikota Risma di Pilwali 2020

Nama Bambang Haryo dan Hadi Dediansyah menjadi kandidat potensial Partai Gerindra sebagai pegganti Walikota Risma di Pilwali Surabaya 2020.

Bambang Haryo & Hadi Dediansyah Kandidat Potensial Gerindra Pengganti Walikota Risma di Pilwali 2020
SURYA.co.id/Fatimatuz Zahro
Bambang Haryo & Hadi Dediansyah Kandidat Potensial Gerindra Pegganti Walikota Risma di Pilwali 2020 

SURYA.co.id | SURABAYA - Nama Bambang Haryo dan Hadi Dediansyah menjadi kandidat potensial Partai Gerindra sebagai pegganti Walikota Risma di Pilwali Surabaya 2020.

Nama-nama itu telah lolos menjadi anggota DPR RI dan DPRD Jatim. Bambang Haryo lolos di Pemilu 2019 untuk mengisi salah satu kursi di DPR RI, sedangkan Hadi Dediansyah lolos menjadi anggota DPRD Jatim. 

Kendati demikian, Partai Gerakan Indonesia Raya ( Gerindra) hingga saat ini belum menyiapkan langkah strategis menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020 mendatang.

Partai Gerindra hingga kini memilih fokus menyelesaikan tahapan pemilu 2019.

Di antaranya dengan merampungkan gugatan hasil rekapitulasi Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Masih belum ada komunikasi (soal Pilkada). Menunggu yang kemarin (pemilu) belum tuntas. Masih belum bicara terkait Walikota maupun pilkada daerah lain," kata Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim, Hendro Tri Subiantoro kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Selasa (18/6/2019).

Nantinya, proses penjaringan kandidat akan dimulai dari pimpinan di daerah untuk kemudian diusulkan ke provinsi sebelum akhirnya diputuskan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Rekomendasi datang dari pusat. Namun, usulan dari Kota, Prosesnya, usulan daerah, diverifikasi di Provinsi, kemudian diputuskan di pusat," kata Hendro menjelaskan.

Terkait dengan peluang kandidat, Hendro tak memungkiri pihaknya akan mengutamakan kader internal partainya.

"Semua potensi kader yang akan diprioritaskan. Artinya, kami tidak menutup kemungkinan untuk mengusung kader internal," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved