Berita Surabaya

Aplikasi Kalkulator Kesehatan Buatan Dosen Unusa, Bisa Konsultasi Lewat WhatsApp (WA)

Dosen Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) Unusa, Permadina Kanah Arieska, meluncurkan aplikasi Kalkulator Kesehatan Toko Digital.

Aplikasi Kalkulator Kesehatan Buatan Dosen Unusa, Bisa Konsultasi Lewat WhatsApp (WA)
surya/habibur rohman
Dosen Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) Unusa, Permadina Kanah Arieska, meluncurkan aplikasi Kalkulator Kesehatan Toko Digital. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Setiap individu harus memahami kondisi tubuh. Ini diperlukan untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing untuk mencegah berbagai penyakit.

Atas dasar ini, Permadina Kanah Arieska (33) meluncurkan aplikasi Kalkulator Kesehatan. Aplikasi berbasis digital yang dapat didownload di AppStore ini ditujukan untuk membantu kontrol pola makan hingga layanan konsultasi kesehatan gratis via WhatsApp.

Pada fitur-fitur utama, pengguna dapat melihat apakah berat badan yang dimiliki sudah seimbang dengan tinggi badan maupun kebutuhan kalori dan kebutuhan air. Nantinya, fitur tersebut akan menyarankan pengguna untuk diet jika indeks masa tubuh pada fitur status gizi yang dimiliki tidak normal.

"Bisa langsung di cek status gizinya dan ada keterangan seperti resiko kesehatan seperti kekurangan gizi, kekurangan vitamin dan anemia. Jika kekurangan berat badan, ada saran misalnya menambah berat badan dan menjaga pola makan sehat untuk mencapai indeks masa tubuh normal," kata Kanah, Selasa (18/6/2019).

Solusi Preventif Berbagai Penyakit, Dosen Unusa Buat Aplikasi Kalkulator Kesehatan

Selain fitur kontrol status gizi, kebutuhan kalori dan kebutuhan air, aplikasi kalkulator kesehatan juga memberikan panduan istilah kesehatan pada fitur Ebook.

Selain itu, pengguna juga dapat berkonsultasi mengenai pola makan dan kesehatan yang akan terhubung via WhatsApp.

"Terhubung dengan whatsapp yang dapat berinteraksi dan memberikan referensi pemeriksaan kesehatan di rumah sakit terdekat khususnya komplek Rumah Sakit Islam," sambung Dosen Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) Unusa ini.

Fitur pada aplikasi Kalkulator Kesehatan ini dapat membantu pengguna smartphone menjaga dan mengetahui kesehatan tubuh.

Kanah mengaplikasikan kontrol kesehatan berbasis digital yang dapat didownload dan digunakan pada smartphone terutama Android.

Aplikasi ini memang dirancang sebagai panduan dalam mengidentifikasi masalah kesehatan, kondisi tubuh dan mengatur pola makan.

Halaman
12
Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved