SEA Games 2019

Voli Pantai Ditargetkan Rebut 2 Emas di SEA Games 2019 di Filipina

PP PBVSI Menergetkan bisa mengawinkan gelar tim putra dan putri bola voli pantai.

Voli Pantai Ditargetkan Rebut  2 Emas di SEA Games 2019 di Filipina
Istimewa
Peresmian Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Voli Pantai dan Halal Bihalal PP. PBVSI di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto Sentul, Bogor, Jabar, Minggu (16/6) malam. 

SURYA.co.id - SEA Games 2019 baru digelar di Filipina pada 30 November - 10 Desember 2019, tapi PP PBVSI sudah memiliki target. PP PBVSI Menergetkan bisa mengawinkan gelar tim putra dan putri bola voli pantai.

Ketua umum PP. PBVSI, Imam Sudjarwo dalam sambutannya yang dibacakan wakil ketua umum I PP. PBVSI, Eddy Sunarno pada acara peresmian Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Voli Pantai dan Halal Bihalal PP. PBVSI di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto Sentul, Bogor, Jabar, Minggu (16/6) malam.

Pada kesempatan itu pula, pengurus Pusat PBVSI mengumumkan nama-nama atlet tim Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) voli pantai yang disiapkan menghadapi SEA Games 2019 di Manila, Filipina, 30 November hingga 10 Desember 2019 mendatang.

Empat atlet putra dan empat putri yang telah diumumkan dan diresmikan memulai Pelatnas tanggal 17 Juni itu antara lain Ade Chandra Rachmawan (DIY), M. Ashfiya (Jatim), Gilang Ramadhan (DIY), Danangsyah Yudistira Pribadi (NTB) di bagian putra. Sedangkan di bagian putri terdiri dari Dhita Juliana (NTB), Putu Dini Jasita Utami (NTB), Desi Ratnasari (NTB), Yokebed Purari Eka (DIY).

Menurut Slamet Mulyanto, ketua Seksi Voli Pantai PP. PBVSI, kedelapan atlet putra dan putri merupakan atlet voli pantai yang tampil di Asian Games 2018 di Palembang lalu. Dari kedelapan atlet itu enam di antaranya peraih medali. Pasangan Ade Chandra/M.

Ashfiya peraih medali perak Asian Games 2018 Palembang. Sedangkan pasangan Gilang/Danangsyah dan pasangan Dhita/Putu Dini masing-masing peraih perunggu putra dan putri Asian Games 2018.

Selain meresmikan Pelatnas voli pantai SEA Games, PP. PBVSI juga melakukan seleksi atlet junior yang akan dijadikan pelapis tim senior di Pelatnas SEA Games 2019. Sebanyak sepuluh atlet putra dan delapan putri mengikuti seleksi yang diadakan di Padepokan Voli Sentul, Bogor, 11-16 Juni 2019.

Dari hasil seleksi tersebut, terpilih empat atlet putra Yosi Ariel Firmanda (Jatim), Bintang Akbar (Jatim), Ilham Akbar (DIY), Ilham Cahya (DIY). Sedangkan untuk putri antara lain Nur Atika Sari (Jatim), Della Novita Sari (Jateng), Allysa Mutakharah (NTB), Francisca Geofana Ayu Arintha (DIY).

Slamet mengungkapkan, para atlet junior diharapkan bisa menjadi pelapis seniornya.

"Kalau mereka tampil bagus, para atlet junior ini bisa menjadi pemain inti. Setidaknya, mereka ikut seleksi dalam Pelatnas empat bulan," jelas Slamet Mulyanto dalam rilisnya yang diterima SURYA.co.id.

Pelatnas voli pantai ini akan didampingi pelatih Koko Prasetyo Darkuncoro (DIY) dan asistennya Dian Putra Santosa (DIY) untuk tim putra. Sedangkan pelatih tim putri dipercayakan kepada Agus Salim (NTB) dan asisten M. Fauzi Setiawan (Jateng).

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved