Citizen Reporter

HMJ Manajemen Fakultas Ekonomi UIN Maliki Studi Banding ke 3 Kampus di Malang, ini Tujuannya  

HMJ Manajemen Fakultas Ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (Maliki) melakukan study banding antar-HMJ Manajemen ke tiga kampus di Malang.

HMJ Manajemen Fakultas Ekonomi UIN Maliki Studi Banding ke 3 Kampus di Malang, ini Tujuannya  
foto: istimewa
HMJ Manajemen Fakultas Ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (Maliki) melakukan study banding ke tiga kampus di kota Malang. 

HMJ Manajemen Fakultas Ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (Maliki) melakukan study banding antar-HMJ Manajemen di Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dan Universitas Brawijaya (UB).

Kegiatan itui juga sebagai ajang inovasi yang diharapkan dapat mengembangkan pola pikir berkarya bagi anggota baru HMJ Manajemen UIN Maliki sebelum pembentukan program kerja.

Ardi Zarhan, Ketua HMJ Manajemen UIN Maliki mengatakan, studi banding itu dilakukan agar anggota baru HMJ Manajemen UIN Maliki dapat memberikan pembaharuan program kerja pada tahun ini.

“Itu supaya program kerja lebih inovatif dan tidak terpatok pada program kerja yang dilakukan turun temurun,” tutur Ardi, Sabtu (6/4/2019).

Saat bertemu, para mahasiswa berdiskusi dengan memaparkan program kerja serta kegiatan-kegiatan yang dilakukan.

Mahasiswa UIN Maliki belum bisa memberikan informasi tentang program kerja karena rapat kerja belum dilakukan sehingga kegiatan ini murni dilaksanakan untuk mengembangkan inovasi bagi anggota baru. Mereka juga diajak membangun relasi dengan mahasiswa kampus lain.

Studi banding pertama di HMJ Manajemen UM yang dilaksanakan di salah satu kelas Fakultas Ekonomi, Rabu (27/3/2019).

Kegiatan berlangsung lancar meski sebagian mahasiswa UIN Maliki harus absen karena mengikuti UTS.

Yang menarik dari program kerja HMJ Manajemen UM adalah adanya Manajemen TV. Itu menjadi program kerja pendukung dari departmen kewirausahaan dan keterampilan.

Dari kewirausahaan, prokernya antara lain bio talent, yaitu mencari bakat maba untuk didorong ke management TV dan tampil di sana.

Selanjutnya, studi banding berlangsung dengan HMJ UMM di basecamp mereka, Sabtu (30/3/2019).

Halaman
12
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved