Cegah Kebocoran Pendapatan Dari Tiket, Panpel Persik Terapkan Tiket Elektrik

"Kami pihak manajemen dan panpel perlu mencoba terobosan baru dengan tiket elektrik. Persiapannya sudah maksimal tinggal pelaksanaannya," jelasnya.

Cegah Kebocoran Pendapatan Dari Tiket, Panpel Persik Terapkan Tiket Elektrik
surabaya.tribunnews.com/didik mashudi
(foto dok) Persikmania suporter Persik Kediri saat memadati Stadion Brawijaya, Kota Kediri. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Untuk mencegah kebocoran pendapatan dari tiket, Panitia Pelaksana (Panpel) Persik Vs PSBS Biak di Stadion Brawijaya, Kediri,  bakal menerapkan tiket elektrik

"Tiket pertandingan kami tidak pakai tiket konvensional tapi untuk pertama kali mulai memakai tiket elektrik gelang dengan barcode yang discan," ungkap Widodo, Panpel Persik, Senin (17/6/2019).

Sebagai konsekuensi dari pemakaian tiket elektrik, pintu masuk stadion akan dibuat dengan pintu memutar.

"Pintu akan terbuka setelah scanner berbunyi," jelasnya.

Widodo menyebutkan, pemakaian tiket elektrik dilakukan untuk mengantisipasi tingkat kebocoran tiket yang selama ini menjadi problem bagi pihak Panpel Persik.

"Kami pihak manajemen dan panpel perlu mencoba terobosan baru dengan tiket elektrik. Persiapannya sudah maksimal tinggal pelaksanaannya," jelasnya.

Harga tiket ekonomi akan dicetak 14.000 lembar dan dijual Rp 25.000. Sedangkan tiket VIP dicetak 1.000 lembar dengan harga Rp 35.000.

Jumlah tiket dicetak sesuai dengan kapasitas Stadion Brawijaya dengan kapasitas 15.000 kursi.

Widodo juga menyebutkan, izin pertandingan laga perdana tanggal 22 Juni 2019 dari aparat kepolisian juga telah dikantongi panpel.

Sementara pihak panpel juga terus melakukan pembenahan kelayakan Stadion Brawijaya untuk tempat pertandingan laga kick off. Salah satunya memperbaiki lampu stadion.

"Meski jadwal pertandingan sore hari, namun lampu stadion tetap kami benahi dan sekarang telah menyala semua," jelasnya.

Termasuk rumput Stadion Brawijaya juga telah dibenahi. Malahan sejak dua minggu terakhir rumput stadion tidak dipergunakan latihan. Latihan skuad Persik akan digelar diluar stadion. "Suporter juga telah komitmen untuk menjaga ketertiban dan keamanan," tandasnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved