Timnas Indonesia

Alberto Goncalves Beber Fakta Ini Bisa Padu dengan Andik Vermansah di Timnas Indonesia

Dua penyerang Madura United, Alberto Goncalves (Beto) bersama Andik Vermansah sangat padu kala keduanya membawa Timnas Indonesia taklukkan Vanuatu 6-0

Alberto Goncalves Beber Fakta Ini Bisa Padu dengan Andik Vermansah di Timnas Indonesia
Kompas.com
Penyerang Timnas Indonesia, Alberto Goncalves dan Andik Vermansah merayakan gol bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol dalam pertandingan persahabatan melawan Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1562019). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Dua penyerang Madura United, Alberto Goncalves (Beto) bersama Andik Vermansah sangat padu kala keduanya membawa Timnas Indonesia taklukkan Vanuatu 6-0 (15/6/2019) dalam uji coba internasional.

Pada laga tersebut, Alberto Goncalves sukses membuat empat gol, dimana tiga diantaranya merupakan assist dari Andik Vermansah.

Alberto Goncalves mengaku, dirinya bisa padu dengan Andik karena komunikasi cukup intens di luar lapangan.

Terlebih, keduanya berada satu tim di Madura United musim ini menjadikan komunikasi keduanya semakin lancar.

"Saya dengan Andik, saya selalu bicara sama dia di luar lapangan, jadi sudah hafal, dari Madura bawa ke Timnas, makanya kami sukses," terang Beto, Senin (17/6/2019).

Ditambahkan pemain naturalisasi tersebut, salah satu yang dia sering katakan pada Andik adalah meminta bola diangkat tidak terlalu cepat saat Beto sudah berada di dalam kotak penalti.

"Kalau dia pegang bola, selalu lihat di dalam kotak, kalau saya sendiri dengan dua dan tiga lawan tidak masalah, tinggal angkat saja, saya bicara sama dia, selalu katakan itu," tutur pemain 38 tahun itu.

"Angkat, saya yang cari time, jangan terlalu kuat, gak usah kencang bola, tapi angkat saja," tambahnya.

Bola udara pelan dan mendatar dikatakan Beto, merupakan kesukaannya.

Sebab, dengan begitu, dia bisa berada di belakang lawan dan dengan tiba-tiba muncul untuk membuat heading keras dan akurat.

"Kami yang striker, kami lebih enak kalau cari posisi di belakang lawan, meskipun bola pelan, kami bisa antisipasi. Diangkat, orang lagi tunggu, dari belakang muncul," pungkas Beto.

Tak hanya sukses antarkan Timnas Indonesia taklukkan Vanuatu 6-0. Keduanya juga sering tampilkan kerjasama apik kala membela Madura United.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved