Liga 1 2019

Alasan Danang Suryadi Terima Pinangan Jadi Pelatih Fisik Persebaya

Pelatih fisik anyar itu adalah, Danang Suryadi yang musim lalu menjadi pelatih fisik Bontang FC, tim kontestan Liga 3.

Alasan Danang Suryadi Terima Pinangan Jadi Pelatih Fisik Persebaya
surya.co.id/khairul amin
Pelatih fisik baru Persebaya Danang Suryadi (paling kanan) memimpin latihan di Stadion Jenggolo, Senin  (17/6/2019). 

SURYA.co.id, SURABAYA - Persebaya akhirnya mendapatkan pelatih fisik baru pengganti Rudy Eka Priyambada yang di istirahatkan awal bulan lalu.

Pelatih fisik anyar itu adalah, Danang Suryadi yang musim lalu menjadi pelatih fisik Bontang FC, tim kontestan Liga 3.

Sebelumnya, Danang melatih Sriwijaya U-19, pernah di Timnas Futsal Putri, juga di Persikota.

Danang sudah melatih Ruben Sanadi dkk pada latihan sore tadi di Stadion Jenggolo, Senin (17/6/2019).

Disampaikan Danang, ia mau menerima pinangan Persebaya karena Danang melihat Persebaya sebagai tim yang miliki sejarah panjang.

"Saya pikir jawabannya simple ya karena Persebaya punya histori dan prestasi yang panjang, jadi siapapun yang menerima tawaran ini pasti enggak akan pikir panjang untuk menerima," terang Danang di Lapangan Jenggolo, Senin (17/6/2019).

Baru bergabung dengan tim, Danang akui belum bisa tentukan program terdekat yang akan dijalankan.

Ia ingin terlebih dahulu lakukan komunikasi dengan pelatih kepala (Djadjang Nurdjaman), termasuk juga rencana lakukan tes fisik sebagai acuan dasar program.

"Saya belum ngobrol sama pelatih kepala, kalau saya nanti sudah ngobrol dengan pelatih kepala tentang kondisi fisik anak-anak bagaimana, saya sih berharap ada waktu untuk tes fisik," tutur Danang.

"Supaya saya bisa menginformasikan tentang kondisi pemain dan dikorelasikan dengan game plannya headcoach bagaimana," tambah Danang.

Meski belum mengetahui secara rinci kondisi fisik pemain Persebaya. Pada latihan perdananya bersama Persebaya, Danang menyebut secara kasat mata kondisi fisik Ruben Sanadi dkk cukup baik.

"Dari latihan secara kasat mata saya pikir bagus, walaupun saya harus tetap lihat data dulu kondisi pemain bagaimana. Dari awal kami mulai latihan sampai ke materinya headcoach, semuanya fight, semuanya seperti pertandingan biasa, pertandingan normal, saya pikir lumayan, tapi saya harus melihat data untuk lebih valid," pungkas Danang, Senin (17/6/2019).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved