Warga Pamekasan Diminta Bijak Sikapi Apapun Hasil Sidang MK

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo mengimbau kepada masyarakat Pamekasan untuk tidak terpengaruh dengan berita hoax terkait sidang MK

Warga Pamekasan Diminta Bijak Sikapi Apapun Hasil Sidang MK
tribun madura/kuswanto ferdian
Deklarasi Pamekasan tolak kerusuhan di Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan, Minggu (16/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Menjelang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo mengimbau kepada masyarakat Pamekasan untuk tidak terpengaruh dengan berita hoax.

Ia menyarankan, apabila warga Pamekasan mendapati berita yang beredar di media sosial, alangkah baiknya bertanya dahulu kepada pihak yang sudah berkompeten.

Karena bisa saja, di dalam pemberitaan tersebut, terdapat kabar bohong alias hoax.

"Kepada masyarakat Pamekasan dihimbau jangan terpengaruh dengan berita hoax. Saring kembali berita yang banyak beredar," katanya saat memberikan sambutan di acara memperingati HUT Polri ke 73 yang digelar di Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan, Minggu (16/6/2019).

Lewat Ajang Lari Santai, Forkopimda Kota Blitar Ajak Masyarakat Jaga Perdamaian di Kota Blitar

AKBP Teguh Wibowo juga mengingatkan kepada masyarakat Pamekasan untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu negatif yang beredar.

"Jadi saya mohon ingin meminta doanya kepada masyarakat Pamekasan untuk mendoakan Kabupaten Pamekasan agar tetap aman damai dan sejuk," pintanya.

AKBP Teguh Wibowo mengatakan, untuk menyaring berita yang banyak beredar di media sosial dan diusahakan membaca berita di media yang sudah diakui kredibilitasnya.

"Diusahakan ketika membaca berita jangan langsung dishare begitu saja. Alangkah baiknya dicari kebenarannya terlebih dahulu dan carilah media yang sudah kredibel dalam pemberitaan," harapnya.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved