MotoGP

Valentino Rossi Akui Keunggulan Marc Marcuez di MotoGP Catalunya 2019, Tayang Malam ini LIVE TRANS7

Valentino Rossi mengakui keunggulan Marc Marquez, pembalap Repsol Honda. Rossi mengatakan bahwa Marquez cerdik

Valentino Rossi Akui Keunggulan Marc Marcuez di MotoGP Catalunya 2019, Tayang Malam ini LIVE TRANS7
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Valentino Rossi Akui Keunggulan Marc Marcuez di MotoGP Catalunya 2019, Tayang Malam ini LIVE TRANS7 

SURYA.co.id - Valentino Rossi mengakui keunggulan Marc Marquez, pembalap Repsol Honda.

Valentino Rossi mengakui jika Marc Marquez merupakan pembalap yang cerdik dan cepat.

Dalam kompetisi malam ini, Marc Marquez akan start dari posisi kedua di MotoGP Catalunya 2019 setelah menjalani sesi kualifikas di Circuit de Barcelona-Catalunya.

Padahal, Marquez meraih hasil kurang memuaskan pada latihan bebas kedua (FP2). Ia menempati posisi ke-17 dan naik menuju urutan ke-9 pada latihan bebas ketiga (FP3). 

Valentino Rossi mengatakan, Marquez cerdik saat memposisikan dirinya di belakang pembalap Yamaha pada akhir kualifikasi MotoGP Catalunya.

Marquez meraih posisi kedua ketika ia mendekati pembalap Italia itu. Langkah tersebut dilakukan saat mendekati Andrea Dovizioso, pembalap Ducati pada kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, dua pekan lalu.

Namun ini bukan kali pertama Marquez berada di belakang Rossi di seri balapan MotoGP. Hal ini lantaran sebelumnya pemegang lima gelar juara dunia ini juga mempelajari motor M1 yang dikendarai pembalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales.

"Saya tidak tahu, mungkin dia mengikuti pembalap lain karena dia tidak memiliki pengalaman yang cukup! Dia perlu memahami jalur balapan," kata Rossi dilansir dari laman Crash.

"Marquez tidak hanya cepat, tetapi selalu sangat pintar selama sesi latihan karena ia selalu mempelajari para pesaingnya. Semua pembalap dia perhitungkan. Dia tahu persis siapa yang harus diikuti," ujarnya menambahkan.

Sementara Rossi sendiri nantinya akan berada start di posisi kelima.

Seperti diketahui, pada MotoGP Catalunya 2018, The Doctor ini berhasil finish di posisi ketiga setelah Marquez dan Jorge Lorenzo.

"Saya sangat fokus karena saya tahu bahwa penting bagi saya untuk memulai balapan di dua baris depan dan saya memutuskan untuk tetap mencetak putaran tercepat," ucap Valentino Rossi.

Daftar Klasemen Sementara

Klasemen MotoGP 2019
Klasemen MotoGP 2019 ()

Link 1

Link 2

Penulis: Arum Puspita
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved