Persona

Siane, Rajin Kunjungi Pelukis Difabel untuk Diajak Berpatner

Siane adalah seorang pebisnis asal Pasuruan, suaminya Tommy adalah seorang direktur sebuah perusahaan IT di Jakarta.

Siane, Rajin Kunjungi Pelukis Difabel untuk Diajak Berpatner
surya.co.id/wiwit purwanto
Siane, di sela persiapan pameran di Hotel Sheraton Surabaya. 

BUNGA - bunga sosial dan insting bisnis Siane dan suaminya Tommy, tergerak ketika melihat seniman difabel melukis dengan kakinya. Dan hasil lukisan itu dikelolah dengan dijadikan beberapa barang yang memiliki nilai lebih.

Kalau hanya sebuah lukisan mungkin bisa jadi lakunya lama dan menunggu momen seperti pameran atau sejenisnya untuk menunjukkan hasil karya itu.

Tapi kalau dibikin menjadi sebuah barang produksi lain pasti akan menarik dan banyak di suka orang.

“Ya itulah gambaran kami ketika melihat tayangan acara Kick Andy, ada seniman lukis yang dengan semangatnya membuat lukisan dengan apa yang ia miliki, pelukis difabel itu melukis menggunakan kakinya,” kata Siane, di sela persiapan pameran di Hotel Sheraton Surabaya, pekan lalu.

Siane adalah seorang pebisnis asal Pasuruan, suaminya Tommy adalah seorang direktur sebuah perusahaan IT di Jakarta. Bisa dibilang sebagai pasangan muda mereka berkecukupan.

Namun, di tengah perjalanan hidup itu Siane dan Tommy tiba tiba saja memutuskan untuk melirik para seniman difabel yang menurut perkiraan waktu itu sangat berpotensi untuk dikembangkan lebih juah.

Usai menyaksikan tayangan Kick Andi itu ia pergi ke Malang untuk menemui pelukis difabel yang bernama Sadikin.

“Saya datang ke Malang dan menawarkan berpartner dengan Pak Sadikin, kebetulan juga Malang dekat demgan tempat tinggal kami di Pasuruan,” ungkap Siane.

Kepada Pelukis Sadikin, ia menawarkan untuk merepro kembali lukisan yang pernah ia bikin.

Selanjutnya dari hasil repro yang dicetak ulang di kanvas itu mereka desain menjadi bahan utama dalam pembuatan tas, scarf, sarung bantal dan apa saja yang penting menjadi bahan yang bernilai.

Halaman
1234
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved