Lewat Ajang Lari Santai, Forkopimda Kota Blitar Ajak Masyarakat Jaga Perdamaian di Kota Blitar

Sebelum lari bersama, para peserta mengikuti pembacaan deklarasi menolak aksi kerusuhan. Pembacaan deklarasi dipimpin oleh Ketua MUI Kota Blitar

Lewat Ajang Lari Santai, Forkopimda Kota Blitar Ajak Masyarakat Jaga Perdamaian di Kota Blitar
surabaya.tribunnews.com/samsul hadi
Ketua MUI Kota Blitar, KH Subakir membacakan deklarasi anti kerusuhan yang diikuti para pesera lari santai di kompleks Makam Bung Karno, Kota Blitar, Minggu (16/6/2019). 

SURYA.co.id | BLITAR - Ribuan warga mengikuti olahraga lari santai dan deklarasi menolak aksi kerusuhan di kompleks Makam Bung Karno (MBK), Kota Blitar, Minggu (16/6/2019).

Dalam acara itu, masyarakat diajak untuk menjaga kerukunan dan perdamaian.

Acara yang diadakan Pemkot Blitar dan Polres Blitar Kota itu juga diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar, Rudy Wijonarko, ikut hadir dalam acara itu.

Sebelum lari bersama, para peserta mengikuti pembacaan deklarasi menolak aksi kerusuhan. Pembacaan deklarasi dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Blitar, KH Subakir dan diikuti para peserta.

"Untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Blitar. Maka kami seluruh elemen masyarakat Kota Blitar sepakat untuk menyatakan sikap bersama-sama menolak kerusuhan," kata KH Subakir yang diikuti semua peserta.

Sekda Kota Blitar, Rudy Wijonarko mengatakan deklrasi ini untuk mengajak masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan. Masyarakat diharapkan tetap hidup damai dan menghindari segala bentuk perpecahan.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat menolak segala bentuk kerusuhan yang mengakibatkan perpecahan," kata Rudy.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, deklarasi Anti Kerusuhan itu dilakasanakan serentak di seluruh daerah di Indonesia. Deklarasi itu bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk menolak kerusuhan dalam bentuk apapun.

“Semoga dengan deklarasi ini bisa membawa dampak positif di Kota Blitar. Blitar aman dan tidak ada kerusuhan," ujarnya. 

Pelajar dan Seniman Ikuti Lomba Melukis Wajah Bung Karno di Kota Blitar

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved