Berita Jember

Jalan Sehat Tolak Kerusuhan di Jember Diikuti Ribuan Warga, Begini Kata Kapolres

Ribuan orang mengikuti kegiatan jalan sehat 'Jogo Jember untuk Indonesia Damai' dan deklarasi tolak kerusuhan yang digelar oleh Polres Jember

Jalan Sehat Tolak Kerusuhan di Jember Diikuti Ribuan Warga, Begini Kata Kapolres
sri wahyunik/surya
Ribuan orang mengikuti kegiatan jalan sehat 'Jogo Jember untuk Indonesia Damai' dan deklarasi tolak kerusuhan yang digelar oleh Polres Jember,Minggu (16/6/2019) 

SURYA.co.id | JEMBER - Ribuan orang mengikuti kegiatan jalan sehat 'Jogo Jember untuk Indonesia Damai' dan deklarasi tolak kerusuhan yang digelar oleh Polres Jember, Minggu (16/6/2019). Jalan sehat ini diikuti oleh masyarakat umum, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat Jember, juga anggota TNI dan Polri. Jalan sehat itu sekaligus untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-73.

"Jalan sehat ini selain untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-73, juga merupakan deklarasi tolak kerusuhan dan mengajak semua pihak untuk menjaga perdamaian di Indonesia," ujar Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo.

Karenanya, secara nasional HUt Bhayangkara ke-73 bertemakan 'Bersatu Untuk Indonesia Damai'. Sedangkan di Jember sendiri, Polres Jember mengambil tema lokal 'Jogo Jember Menuju Indonesia Damai'.

Jajaran TNI dan POlri di Jember mengajak semua masyarakat Jember untuk turut menjaga perdamaian dan menolak segala bentuk kerusuhan di Indonesia.

Peserta jalan sehat itu rupanya membludak. Panitia menyebut sekitar 20 ribu orang ikut dalam jalan sehat tersebut.

Panitia menyiapkan sejumlah hadiah di jalan sehat itu antara lain sepeda motor, sepeda gunung, lemari es, dan sejumlah hadiah lain.

Salah satu peserta jalan sehat, Margono mengaku senang ikut jalan sehat itu meskipun tidak mendapatkan hadiah.

"Saya mendukung TNI/Polri dan tolak kerusuhan di Indonesia," tandas Margono.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved