Didukung PAC PDI Perjuangan, Whisnu Munculkan Sinyal Maju Pilwali Surabaya 2020

Ketua DPC PDI Perjuangan, Whisnu Sakti Buanamenyebutkan bahwa dirinya akan melanjutkan sejarah gemilang PDIP di Surabaya dalam Pilwali Surabaya 2020

Didukung PAC PDI Perjuangan, Whisnu Munculkan Sinyal Maju Pilwali Surabaya 2020
Surabaya.tribunnews.com/Fatimatus Zahroh
Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, masuk dalam bursa kandidat Wali Kota Surabaya yang bakal diusung PDI Perjuangan di Pilwali Surabaya 2020 mendatang. 

Muncul klaim pula bahwa Whisnu telah didukung oleh seluruh PAC PDIP.

Menanggapi hal ini, Whisnu menyatakan apresiasinya. 

"Surabaya itu iklimnya dinamis. Tentu kami mengapresiasi sikap politik teman-teman PAC. Dibutuhkan kerja sama dan kolaborasi semuanya," reaksi Whisnu saat melihat kader di bawahnya mulai mengawali dukungan untuk dirinya sebagai calon wali kota 2020.

Whisnu yang putra tokoh PDIP, Soetjipto, menuturkan bahwa sebenarnya dirinya masih konsentrasi untuk menyelesaikan masa tugas bersama Wali Kota Tri Rismaharini. Risma sendiri sudah dua periode memimpin Kota Surabaya. 

Meski masih enggan membicarakan detail soal Pilwali, namun WS menyebutkan bahwa dirinya akan melanjutkan sejarah gemilang PDIP di Surabaya. Pileg kemarin partai ini adalah pemenangnya dengan 15 kursi di DPRD Surabaya. 

"Memenangkan Pilwali harus tidak boleh sendirian. Harus ada upaya sungguh-sungguh semuanya," kata Whisnu. 

Saat ini menguat klaim bahwa semua PAC PDIP mendukung penuh WS sebagai calon wali kota dalam Pilwali 2020. WS adalah sosok yang sudah lama dimunculkan. 

Selain WS ada Eri Cahyadi (Kepala Bappeko) yang merupakan orang dekat Risma yang juga telah lama diwacanakan menjadi penerus Risma. Belakangan muncul Gus Hans (Zahrul Azhar As'ad, tim sukses Khofifah dan juga pengasuh Ponpes Darul Ulum Jombang).

Belum lama ini, di internal PDIP sudah memanasi mesin politik menjelang Pilwali dengan menggelar konsolidasi internal. Sebanyak 31 PAC PDIP diwacanakan mendukung penuh WS maju dalam Pilwali 2020.

Sekretaris DPC PDIP Surabaya, Saifudin Zuhri atau biasa disapa Cak Ipuk menuturkan bahwa partainya punya cara sendiri untuk nanti memenangi Pilwali. Termasuk memilih calon wali kota dalam Pilwali. 

"Kami akan menggelar Rakercabsus sekitar Agustus atau September. Di dalamnya soal penentuan calon wali kota dari partai kami. Namun semua nantinya diserahkan DPP," kata Ipuk. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved