Berita Surabaya

Deklarasi Jatim Tolak Rusuh, Imbauan Pangdam V/Brawijaya kepada Masyarakat Jatim terkait Berita Hoax

"Semuanya juga mulai menjaga dari hoaks dan berita tidak benar ini. Tidak usah dishared, itu yang nantinya akan bisa merusak suasana," tandas Pangdam.

Deklarasi Jatim Tolak Rusuh, Imbauan Pangdam V/Brawijaya kepada Masyarakat Jatim terkait Berita Hoax
foto: luhur pambudi
Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi setelah senam rangkaian deklarasi Tolak Rusuh di Jatim, diĀ  Surabaya, Minggu (16/6/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI R Wisnoe Prasetja Boedi menegaskan, keamanan dan ketertiban umum bukanlah tugas aparat hukum semata.

Melainkan menjadi tanggungjawab semua elemen masyarakat yang tergabung dalam kontrak sosial yang telah disepakat.

"Jadi masalah keamanan dan ketertuban itu menjadi tanggungjawab kita semua," katanya di sela deklarasi Tolak Rusuh di Monumen Tugu Polisi Istimewa, Jalan Polisi Istimewa, Tegalsari, Surabaya, Minggu (16/6/2019).

Paling tidak, lanjut Wisnoe, menempatkan keamanan diri sendiri dan keluarga menjadi prioritas utama dalam bermasyarakat.

"Semua warga untuk menjaga masing-masing (keluarga), minimal dari dirinya sendiri," lanjutnya.

Wisnoe menengarai, berbagai macam problematika yang terjadi dimasyarakat tak jarang disebabkan karena mengonsumsi informasi yang belum tentu terbukti kebenarannya.

"Apa sih yang menyebabkan permasalahan, biasanya karena informasi tidak benar," katanya.

Warga Jatim jika menerima sebuah informasi berupa berita dari media sosial yang bertendesius dan meragukan, ia secara tegas mengimbau untuk tidak disebarkan.

"Semuanya juga mulai menjaga dari hoaks dan berita tidak benar ini. Tidak usah dishared, itu yang nantinya akan bisa merusak suasana. Ini tanggungjawab kita semua," tandasnya.

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved