Berita Probolinggo

Colour Run Jadi Aksi Masyarakat Probolinggo Tolak Kerusuhan untuk Indonesia Damai

Ribuan orang sangat antusias mengikuti kegiatan Colour Run Tolak Kerusuhan di Alun–Alun Kota Probolinggo

Colour Run Jadi Aksi  Masyarakat Probolinggo Tolak Kerusuhan untuk Indonesia Damai
galih lintartika/surya
Ribuan orang mengenakan kaos serba putih bertuliskan Jatim Bersatu untuk Indonesia Damai terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan Colour Run Tolak Kerusuhan di Alun–Alun Kota Probolinggo, Minggu (16/06/19) pagi. 

SURYA.co.id | PROBOLINGGO - Ribuan orang mengenakan kaos serba putih bertuliskan Jatim Bersatu untuk Indonesia Damai terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan Colour Run Tolak Kerusuhan di Alun–Alun Kota Probolinggo, Minggu (16/06/19) pagi.

Colour Run yang difasilitasi Polres Probolinggo Kota bersama Komisi Pemilihan Umum, Bawaslu, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ini membludak. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, semuanya membaur.

Sebelum dilepas, peserta sudah dibuat heboh dengan pesta warna. Jadi, selama berlari, warna-warni sudah melekat di tubuh peserta. Colour Run tolak kerusuhan ini diawali dari jalan Soeroyo. Selanjutnya, masuk ke Jalan Ahmad Yani - dr. Moh Saleh dan Imam Bonjol, kembali finish di pintu gerbang selatan Alun - alun Kota Probolinggo.

Selama acara, para peserta colour run meluapkan kegembiraannya dengan melempar aneka tepung warna warni kepada sesama peserta.

Seluruh peserta Colour Run, terkena semburan tepung.

Hal ini membuat banyak peserta yang wajah, rambut, bahkan pakaiannya berwarna.

“Dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara, kami melaksanakan kegiatan Colour run sebagai kegiatan yang bertujuan untuk menjaga situasi aman dan damai di Kota Probolinggo pasca pelaksanaan pilpres 2019”, kata AKBP Alfian Nurrizal, Kapolres Probolinggo Kota.

Alfian menuturkan kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat kota Probolinggo untuk menolak segala bentuk kerusuhan pasca pileg dan pilpres 2019, demi menjaga situasi aman dan kondusif.

"Kita berharap Kota Probolinggo damai, sejahtera dan lebih maju. Ayo kita jaga Probolinggo Kota bersama-sama. Probolinggo Kota bersatu menuju indonesia damai," urainya.

Dalam acara ini, peserta juga sempat berebut ketupat di depan mako Polresta Probolinggo Kota.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved