Motif di Balik Rencana Pembunuhan 4 Jenderal Versi Pengamat Militer, Singgung Panglima TNI & Jokowi

Seorang pengamat intelijen dan militer, Connie Rahakundini Bakrie mengungkap motif di balik rencana pembunuhan empat jenderal

Motif di Balik Rencana Pembunuhan 4 Jenderal Versi Pengamat Militer, Singgung Panglima TNI & Jokowi
Wartakota
Motif di Balik Rencana Pembunuhan 4 Jenderal Versi Pengamat Militer 

SURYA.co.id - Seorang pengamat intelijen dan militer, Connie Rahakundini Bakrie mengungkap motif di balik rencana pembunuhan empat jenderal

Seperti diketahui, empat jenderal TNI yang menjadi target pembunuhan adalah Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto; Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan; Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan; dan Staf Khusus Presiden Bidang Intelijen dan Keamanan Gories Mere.

Dalam acara Rosi Kompas TV pada Jumat (14/6/2019), Connie Rahakundini Bakrie membeberkan hasil analisisnya mengenai alasan mengapa empat jenderal itu yang dijadikan target pembunuhan.

"Tapi banyak orang bertanya, apa motif dipilihnya empat jenderal ini karena dianggap nanggung. Kenapa enggak sekalian panglima tertinggi TNI?" tanya Rosiana Silalahi.

Sempat Dibahas Jenderal Gatot Nurmantyo, ini Cerita Operasi Sandi Yudha Kopassus dari Hendropriyono

Dianggap Melangkahi Soeharto, Jenderal TNI ini Pernah Nyaris Ditembak Revolver Tepat di Kepalanya

Connie Rahakundini Bakrie menilai masyarakat harus melihat adanya kedekatan yang terjalin diantara empat jenderal tersebut dengan Jokowi.

"Pak Jokowi itu sangat dekat dengan empat sosok jenderal tersebut.

Jika ada yang menanyakan mengapa bukan Panglima TNI yang jadi targetnya? Hal tersebut akan lebih susah karena pengawasannya lebih ketat, begitu juga dengan Presiden," tutur Connie Rahakundini Bakrie.

Connie Rahakundini Bakrie mengungkapkan analisisnya mengapa empat jenderal menjadi target pembunuhan karena mereka merupakan pilar penguatnya Presiden Jokowi.

"Mereka itu pilar-pilar penguatnya Presiden Jokowi. Kita juga tahu kok Presiden selalu berhubungan dengan mereka terlebih yang berkaitan dengan urgent," papar Connie Rahakundini Bakrie.

Meski demikian, Connie Rahakundini Bakrie tak mengetahui alasan di balik Yunarto Wijaya yang turut menjadi target pembunuhan.

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Musahadah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved