Berita Ngawi

Yonarmed 12/Divif-2/Kostrad Jaga Keseimbangan Alam dan Keharmonisan Lingkungan dengan Kegiatan ini

Rangkaian peringatan HUT ke-57 Menarmed 1/PY/2-Kostrad diisi berbagai kegiatan, di antaranya penanaman ribuan bibit pohon, Jumat (14/6/2019).

Yonarmed 12/Divif-2/Kostrad Jaga Keseimbangan Alam dan Keharmonisan Lingkungan dengan Kegiatan ini
foto: istimewa
Sejumlah prajurit Yonarmed 12/Divif-2/Kostrad menanam pohon di lingkungan asrama, Jumat (14/6/2019). 

SURYA.co.id | NGAWI - Rangkaian peringatan HUT ke-57 Menarmed 1/PY/2-Kostrad diisi berbagai kegiatan, di antaranya penanaman ribuan bibit pohon, Jumat (14/6/2019).

Kegiatan ini bentuk kepedulian Yonarmed 12/Divif-2/Kostrad terhadap alam dan  menjaga kelestarian lingkungan.

“Kurang lebih 2.000 bibit pohon jati akan kita tanam di area asrama dan benteng Van Den Bosch,” ungkap Kapten Arm Bagus selaku ketua penyelenggara.

Hal senada diungkapkan Danyonarmed 12/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy. 

Menurutnya penanaman bibit pohon di lokasi Benteng Van Den Bosch dinilai sangat tepat.

Pasalnya, selain menjadi salah satu bukti sejarah perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, Benteng tersebut juga merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

“Diharapkan penanaman itu mampu mengedukasi para pengunjung Benteng untuk ikut serta menjaga kelestarian alam sekaligus menghargai jasa-jasa pahlawan ketika berhasil mengusir para penjajah,” pintanya.

Lulusan  Akademi Militer tahun 2002 itu menambahkan, berbagai manfaat positif pun nantinya bakal dirasakan oleh masyarakat dengan adanya penanaman pohon tersebut, diantaranya ialah mengurangi terjadinya pemanasan global.

“Ingat, disamping hubungan kita dengan sang pencipta dan sesama. Salah satu kunci kesejahteraan hidup adalah hubungan kita dengan lingkungan,” jelasnya.

Penulis: Joko Hari Nugroho
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved