Berita Situbondo

Rekomendasi Anggota DPRD Situbondo terkait Setoran Pasir Putih yang hanya Rp 15 Juta Tahu Lalu

PAD obyek wisata yang dikenal dengan keindahan pantainya itu, pada tahun 2018 hanya menyetor PAD Rp 15 juta ke Pemkab Situbondo.

Rekomendasi Anggota DPRD Situbondo terkait Setoran Pasir Putih yang hanya Rp 15 Juta Tahu Lalu
surya.co.id/izi hartono
Obyek wisata Pasir Putih Situbondo. 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Pendapatan Asli Daerah (PAD) Perusahaan Daerah Obyek Wisata Pasir Putih, sangat memperihatinkan. Bahkan, PAD obyek wisata yang dikenal dengan keindahan pantainya itu, pada tahun 2018 hanya menyetor PAD Rp 15 juta ke Pemkab Situbondo.

Padahal, obyek wisata yang berada di pinggir jalan raya pantura tersebut, selalu banyak dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Hasil auditnya PAD Pasput itu hanya sebesar Rp 15 juta,"ujar wakil ketua Komisi Dua DPRD Situbondo, Hadi Priyanto, Jumat (14/06/2019).

Menurutnya, pihanya sangat prihatin dengan obyek wisata sekelas Pasir Putih itu. Makanya, pihaknya menyampaikan ke Pemkab agar konsen dan tidak main-main persoalan tentang Pasir Putih.

Sebenarnya, kata politisi partai Demokrat ini, PLT Direktur Pasir Putih telah menyampaikan belum secara maksimal mengelola Pasir Putih, karena personal yang ada di Pasir Putih sudah mengakar dan perlu restorisasi atau penyegaran. Sehingga kebiasaan kebocoran di Pasput dapat dikendalikan.

"Komisi dua hanya satu yang dikondsiikan, yakni sebelum Desember 2019 target kita Pasput harus menggunakan Etiketing," kata Hadi Priyanto.

Untuk menekan kebocoran itu, maka Pasir Putih harus memberikan tanda kepada para pengunjung sama halnya dengan pengunjung wisata di daerah lain.

"Jika pemerintah tidak segera, maka persoalan kebocoran di Pasir Putih tidak akan selesai," tukasnya.

Sementara itu, PLT Direktur Pasir Putih, Sentot Sugiyono tidak membantah PAD Pasir putih itu hanya sebesar Rp 15 juta.

Dia menjelaskan, PAD itu merupakan merupakan hasil audit tahun 2018 yang akan disetorkan ke daerah.

Penulis: Izi Hartono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved