Jumlah Tenaga Medis di Sumenep Belum Ideal

Sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di kabupaten sumenep sampai saat ini masih kekurangan tenaga medis karena belum adanya rekrutmen.

Jumlah Tenaga Medis di Sumenep Belum Ideal
surabaya.tribunnews.com/david yohanes
ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

SURYA.co.id | SUMENEP - Sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di kabupaten sumenep sampai saat ini masih kekurangan tenaga medis karena belum adanya rekrutmen.

Puskesmas yang kekurangan tenanga medis itu di antaranya adalah Puskesmas Ganding dan Guluk-Guluk. Dua Puskesmas itu masih kekurang dokter umum. Selain itu juga terjadi di Puskesmas Giligenting dan Masalembu, sampai saat ini belum ada dokter gigi.

Kekurangan tenaga medis itu dibenarkan oleh Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, Moh. Nur Ihsan.

"Meski formasi tenaga medis belum sepenuhnya lengkap, pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan maksimal, karena sudah ada dokter yang piket setiap hari dan ada juga (pasien) yang ditangani oleh perawat dibidangnya. Sehingga, pelayanan medis tetap terlayani secara maksimal,” katanya, Jumat (14/6/2019).

"Kami sudah memetakan kekurangan itu. Yang jelas akan segera ditindaklanjuti agar bisa terisi kekurangan tenaga medis tersebut,” katanya.

Setelah itu, menurut Ketua PPNI Sumenep ini, pihaknya akan mengajukan kepada bupati terkait pengisian kekurang tenaga medis ini.

“Seperti apa petunjuk terkait kekurangan ini, baru tindaklanjuti. Tapi, yang jelas ini menjadi atensi kami," tandasnya.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved