Berita Ngawi

Cara Unik Danyonarmed 12/Divif 2-Kostrad Mayor (Arm) Ronald F Siwabessy Redam Emosi Prajurit

Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Mayor Arm Ronald F Siwabessy selalu memiliki cara yang unik guna meredam emosi prajuritnya.

Cara Unik Danyonarmed 12/Divif 2-Kostrad Mayor (Arm) Ronald F Siwabessy Redam Emosi Prajurit
foto: istimewa
Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Mayor Arm Ronald F Siwabessy 

SURYA.co.id | NGAWI - Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Mayor Arm Ronald F Siwabessy selalu memiliki cara yang unik guna meredam emosi prajuritnya.

Dia menyebut cara ini dengan istilah Six Second Pause.

Dengan cara ini prajurit diajak untuk meredam emosi dengan mengedepankan logika.

Di samping itu Ronald memaparkan cara tersebut yakni dengan berhenti beraktivitas eksak dan mengingat-ingat enam hal menyenangkan.

Lasmi, Istri yang Digadaikan Suaminya Rp250 Juta Buka-bukaan Anaknya Juga Dijual Rp 500 Ribu

VIDEO Pria Pura-pura Menyelam Remas Alat Vital Wanita Pengunjung Air Panas Guci, Viral di FB

VIRAL di WhatsApp (WA) Video Hubungan Suami Istri Siswi SMK di Dalam Kelas, Begini Dialognya

VIRAL Siswi SMK Pemeran Video Panas Bunuh Diri di Bulukumba, Ini Klarifikasi Berita Hoax Itu

Ditemui di ruangan kerjanya, Mayor Arm Ronald mengatakan beberapa waktu belakangan ini, kita dipertontonkan dengan kejadian-kejadian sepele yang diakibatkan emosi sesaat, namun cukup berakibat fatal.

“Banyak hal yang semestinya dapat dihindari, jika seandainya kita memilih keputusan berbeda, yang mengedepankan akal sehat dan pikiran positif,” ungkapnya, Jumat (14/6/2019).

Bukan hanya di dunia nyata, kata Ronald, di media sosial pun banyak hal yang dilakukan tanpa memikirkan dampak yang muncul akibat suatu tindakan.

“Kecilnya tombol share atau bagikan pada layar sentuh piranti komunikasi, berbanding terbalik dengan begitu besarnya dampak yang timbul oleh karena emosi sesaat tersebut,” ungkapnya.

Perwira Menengah TNI-AD yang meraih gelar S2-nya di Webster University, Amerika Serikat itu menambahkan, kata bijak penyesalan selalu datang terlambat sepertinya menjadi antithesis akan suatu akhir dari sebuah upaya penyelesaian masalah yang terbungkis dengan emosi di awal cerita.

Lulusan Akademi Militer tahun 2002 ini menambahkan, bagian otak yang memegang peranan penting terhadap emosi manusia ialah Amygdala. Amygdala berdasarkan fungsinya dapat dikatakan sebagai alarm otak.

Halaman
12
Penulis: Joko Hari Nugroho
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved