Berita Surabaya

Sejumlah Wartawan Lolos Jadi Komisioner KPU Daerah, Ini Kata Ketua PWI Jatim

Para komisioner dari unsur wartawan juga diharapkan menjaga netralitas di kepemiluan.

Sejumlah Wartawan Lolos Jadi Komisioner KPU Daerah, Ini Kata Ketua PWI Jatim
surya.co.id/bobby kolloway
Jajaran Komisioner KPU Jatim akan mendampingi KPU RI untuk melantik komisioner KPU di 36 kabupaten/kota se-Jawa Timur, Kamis (13/6/2019) di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur mengapresiasi para wartawan yang lolos sebagai Komisioner KPU di sejumlah daerah.

Dengan terpilihnya para wartawan, PWI Jatim optimistis penyelenggara pemilu akan semakin netral, kompeten dan profesional.

Hal ini disampaikan Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim.

"Kami menitipkan harapan kepada para wartawan yang lolos sebagai komisioner untuk profesional di bidang itu," kata Ainur Rohim kepada SURYAa.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Kamis (13/6/2019).

"Kami memiliki keyakinan teman-teman yang lolos punya kemampuan dan kompetensi di bidang kepemiluan. Sebab, mereka terpilih melalui seleksi yang berjalan ketat dengan keikutsertaan peserta yang relatif banyak," ujar Air (sapaan Ainur Rohim) mengapresiasi.

Para komisioner dari unsur wartawan juga diharapkan menjaga netralitas di kepemiluan.

"Teman-teman Komisioner nantinya juga harus mampu bersifat netral," katanya.

"Sebab, sebagai wasit harus imparsial, artinya tidak partisan. Tidak memposisikan sebagai pemain. Di dalam perundangan dalam pemilu juga menjelaskan larangan itu," kata Direktur Utama PT Beritajatim Cyber Media ini.

Dengan kinerja yang bagus, Air optimistis akan sekaligus melahirkan citra positif terhadap wartawan.

"Hal ini akan sekaligus menciptakan image positif teman-teman wartawan mampu bekerja di ranah lain selain jurnalistik," katanya.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved