Berita Surabaya

Penjual Rujak yang sempat Viral Mengaku Tak Takut Ditinggal Pelanggan, Mella: Harga Tentukan Rasa

Naiknya harga penjualan rujak cingur menurutnya seiring dengan naiknya harga bahan rujak ditambah dengan porsi bumbu maupun cingur.

Penjual Rujak yang sempat Viral Mengaku Tak Takut Ditinggal Pelanggan, Mella: Harga Tentukan Rasa
surya.co.id/nur ika anisa
Marmilla atau Mella sedang meracik rujak cingur pesanan pembelinya. Mella mengaku tidak khawatir ditinggal pelanggannya meski telah menaikkan harga rujak cingurnya hingga Rp 60 ribu seporsi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Marmilla atau yang akrab disapa Mella, penjual rujak cingur viral seharga Rp 60 ribu mengatakan telah beberapa kali mengubah harga dagangannya.

Mella mengatakan sudah selama 20 tahun berjualan di sekitar Jalan Raya Wiguna Timur Surabaya.

Semula harga rujak cingur miliknya seharga Rp 7.500 untuk satu porsi.

Seiring bertambahnya tahun, Mella kerap menaikkan harga rujak tersebut.

"Sudah 20 tahun lebih mulai harga 7.500, naik Rp 15.000, Rp 30 ribu, sebelum ini harganya Rp 55 ribu, sudah agak lama Rp 60 ribu," kata Mella, Rabu (12/6/2019).

Selama 20 tahun, Mella bercerita sempat beberapa kali ganti rombong jualan lantaran pernah ditabrak mobil maupun dirobek banner jualannya.

Lapak dagangan Mella juga telah dua kali ditertibkan Satpol PP, selain karena keluhan harga juga karena berjualan di area yang dilarang yaitu jalan umum.

Namun, Mella mengaku tidak takut ditinggal pelanggan lantaran yakin harga tersebut menentukan kualitas racikan bumbu dan pelengkap rujak cingur miliknya dibanding yang lain.

"Pasti kaget cingurnya banyak, petis bumbunya juga tidak pahit. Yang penting enak," kata wanita asal Surabaya.

Naiknya harga penjualan rujak cingur menurutnya seiring dengan naiknya harga bahan rujak ditambah dengan porsi bumbu maupun cingur.

"Rujak cingur, rujak manis dan rujak colet Rp 60 ribu. Ada lontong mie Rp 15 ribu, es kopyor Rp 5 ribu. Cingur itu mahal, saya kasih porsi banyak, petis bumbunya ada dua juga" katanya.

Berikut video terkait:

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved