Jadwal Pencairan Gaji ke-13 PNS dan TNI/Polri Akan Cair Bulan Ini, Cek Rincian Besarannya

Jadwal pencairan gaji ke-13 PNS dan TNI/Polri yang rencananya jatuh pada bulan ini, beserta besaran yang diterima.

Jadwal Pencairan Gaji ke-13 PNS dan TNI/Polri Akan Cair Bulan Ini, Cek Rincian Besarannya
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Besaran gaji ke-13 PNS dan TNI/Polri, cek rinciannya 

SURYA.co.id - Informasi Gaji ke-13 PNS dan TNI/Polri dijadwalkan cair bulan Juni 2019. Hal ini sesuai dengan pernyataan yang disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, saat ditemui Kompas.com (jaringan SURYA.co.id) pada Rabu (12/6/2019).

"Kan sesuai dengan yang kita sampaikan akan dibayarkan pada bulan Juni ini. Nanti kita lihat," ujar Sri Mulyani dikutip dari Kompas.com artikel 'Sesuai Jadwal, Gaji ke-13 PNS Bakal Cair Bulan Ini'.

Selain itu, pencairan gaji ke-13 PNS dan TNI/Polri sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 35 tahun 2019 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 tahun 2016 tentang Pemberian Gaji, Pensiun, atau Tunjangan Ketiga Belas kepada PNS, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Pejabat Negara dan Penerima Pensiun atau Tunjangan.

Berdasarkan pasal 2 ayat 1 dari aturan tersebut, Gaji ke-13 PNS dan TNI/Polri akan diberikan di Juni 2019.

Dalam aturan tersebut, besaran Gaji ke-13 yang diterima PNS dan TNI/Polri yakni sesuai dengan penghasilan yang diterima setiap bulannya.

Di akhir wawancara, Sri Mulyani menambahkan, PNS bisa segera menerima Gaji ke-13 jika proses pencairan tidak ada kendala.

Tahun ini, Pemerintah telah menganggarkan dana sebesar Rp 40 triliun untuk THR serta Gaji ke-13 PNS & TNI/Polri.

Adapun rinciannya yakni THR bulan Mei 2019 lalu sebesar Rp 20 triliun, dan Rp 20 triliun untuk penyaluran Gaji ke-13 untuk bulan ini.

Ada Promo Khusus Tiket Kereta Api, Rute Jakarta ke Surabaya dan Malang Diskon hingga 43 Persen

Kasus Suami Gadaikan Istri Buat Kapolres Lumajang Geleng-geleng Kepala

Daftar Kenaikan Gaji PNS 2019 Golongan I - IV, TNI, dan Polri

Sebelumnya, daftar kenaikan gaji PNS 2019 mulai golongan I, II, III, dan IV telah ditetapkan setelah Presiden Jokowi menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedelapan Belas Atas Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil, pada Rabu (13/3/2019) lalu.

Halaman
1234
Penulis: Arum Puspita
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved