Persela Lamongan

Reaksi Pelatih Aji Santoso terkait Pemain Persela Muhammad Hambali Tolib Dilirik Klub Eropa

Striker muda Persela Muhammad Hambali Tolib diminati salah satu klub di Eropa, Lokomotiva Zegreb, tim kasta tertinggi Liga Kroasia.

Reaksi Pelatih Aji Santoso terkait Pemain Persela Muhammad Hambali Tolib Dilirik Klub Eropa
foto: istimewa/IG Persela
Muhammad Hambali Tolib (kiri), striker muda Persela Lamongan. 

SURYA.co.id | LAMONGAN -  Striker muda Persela Muhammad Hambali Tolib diminati salah satu klub di Eropa, Lokomotiva Zegreb, tim kasta tertinggi Liga Kroasia.

Pemain 18 tahun kelahiran Tigaraksa, Tangerang itu akan menjalani sebulan trial. Jika penampilannya mampu memikat, pemain yang juga memperkuat timnas U-23 asuhan Indra Sjafri itu akan dikontrak tiga bulan.

Mendapat kabar salah satu skuat asuhannya diminati klub Eropa, Pelatih Persela, Aji Santoso mengakui senang sekaligus sedih.

Aji senang, karena walaupun baru bergabung dengan Persela musim ini, Hambali sudah berhasil mencuri perhatian klub Eropa.

 “Tentunya di sisi lain bangga, Hambali hanya beberapa bulan bergabung dengan tim Persela di bawah asuhan saya sudah mendapat kesempatan untuk trial di Eropa, mudah-mudahan suskses,” terang Aji di Stadion Surajaya, Lamongan, Selasa (11/6/2019).

Sedang  sisi sedihnya, ketidakhadiran Hambali di skuat Persela, disampaikan Aji sedikit banyak akan menggerus kekuatan Persela.

Namun, pelatih asal Malang itu tegaskan bahwa dalam filosofi kepelatihannya ia tidak akan tergantung pada satu pemain.

 “Hambali merupakan pemain penting di Persela. Artinya kekuatan pasti agak tereduksi dengan tidak adanya Hambali. Tapi saya sampaikan bahwa saya tidak pernah tergantung dari salah satu pemain saja. Saya ada sisi bangga dan sisi sedih dengan tidak adanya Hambali. Tapi intinya kami support, ” tambah pelatih 49 tahun tersebut.

 Terlebih, secara skill, Aji tak menampik sedikitpun bahwa Hambali merupakan pemain muda potensial.

 "Hambali miliki satu skill pemain bola yang bagus, visi bermain sepakbola yang bagus. Diliriknya Hambali oleh klub Eropa, anak ini memang punya kemampuan,” tambah Aji.

Meskipun Aji sedikit menilai bahwa di luar skill mumpuni Hambali, secara kematangan mental, pemainnya itu akan lebih baik jika berkarier di Liga Indonesia terlebih dahulu baru di luar negeri.

 “Memang Hambali belum terlalu lama bermain di kompetisi Liga Indonesia, apalagi dia baru berusia 19 tahun. Kemungkinan Hambali akan jauh lebih bagus kalau mateng dulu, bener-bener matang di Liga Indonesia, baru ke Liga Eropa, akan lebih siap,” pungkas Aji. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved