Pilpres 2019

Perusuh Curi Pistol Brimob & Uang Rp 50 Juta dengan Cara Pecah Kaca Mobil Brimob, Terungkap di CCTV

Perusuh yang mencuri pistol Brimob dan uang sebesar Rp 50 juta dari mobil Brimob saat kerusuhan 22 Mei ditangkap aparat kepolisian.

Perusuh Curi Pistol Brimob & Uang Rp 50 Juta dengan Cara Pecah Kaca Mobil Brimob, Terungkap di CCTV
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Kericuhan peserta aksi unjuk rasa terjadi di Jalan KH Wahid Hasyim arah perempatan jalan Sabang, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019) malam. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Perusuh yang mencuri pistol Brimob dan uang sebesar Rp 50 juta dari mobil Brimob saat kerusuhan 22 Mei di Slipi, Jakarta Barat ditangkap aparat kepolisian.

Perusuh yang mencuri pistol Brimob itu adalah SJ alias VJ. Penangkapan VJ berkat tertangkap circuit closed television ( CCTV) di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Dari CCTV tersebut, VJ terlihat memecahkan kaca mobil Brimob yang sedang diparkir lalu mencuri barang-barang yang ada di dalam mobil Brimob.

"SJ lalu mencuri tas yang berisikan senjata api Glock 17 dan tas berisi uang dari dalam mobil Brimob itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono  dalam keterangan tertulis, Rabu (12/6/2019).

Setelah mendapatkan gambar dari CCTV tersebut, aparat kepolisin pun mencari sosok VJ. Polisi pun menemukan kediaman VJ.

VJ lalu ditangkap dirumahnya yang ada di kawasan Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (11/6/2019) kemarin.

Ketika menggeledah barang-barang milik VJ, polisi pun mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, satu pucuk senjata api Glock 17, satu buah cincin emas, satu buah kalung emas, satu buah gelang emas, dan uang tunai senilai Rp 1.135.000.

Kerusuhan di dekat gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu (22/5/2019).
Kerusuhan di dekat gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu (22/5/2019). (kompas.com/roderick adrian mozes)

"Saat ditangkap, pelaku mengakui bahwa dia mengambil tas yang berisi uang senilai Rp 50 juta, STNK, kartu anggota (Brimob) dan senjata api dari mobil brimob yang telah dirusak pelaku dan massa (kerusuhan 22 Mei)," kata Argo Yuwono seperti dikutip SURYA.co.id dari Kompas.com.

Argo mengungkapkan, VJ menggunakan uang hasil curian itu untuk membayar utang dan membeli emas.

Sementara itu, barang bukti lainnya seperti tas, kartu ATM, dan kartu anggota Brimob telah dibakar untuk menghilangkan barang bukti.

Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved