Berita Banyuwangi

PDIP Banyuwangi Gelar Tahlil Kebangsaan Doakan Bung Karno dan Mbah Hasyim

PDI Perjuangan Banyuwangi menggelar halal bihalal dan tahlil kebangsaan di Ponpes Mabadiul Ihsan, Tegalsari

PDIP Banyuwangi Gelar Tahlil Kebangsaan Doakan Bung Karno dan Mbah Hasyim
surya.co.id/haorrahman
Halal bihalal dan tahlil kebangsaan di Ponpes Mabadiul Ihsan, Tegalsari, Selasa (11/6/2019) malam. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Jajaran PDI Perjuangan Banyuwangi menggelar halal bihalal dan tahlil kebangsaan di Ponpes Mabadiul Ihsan, Tegalsari, Selasa (11/6/2019) malam.

Acara dihadiri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, Ketua DPRD Banyuwangi yang juga ketua PDIP Banyuwangi I Made Cahyana Negara, jajaran pengurus partai berlambang banteng tersebut, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Ketua DPC PDIP Banyuwangi I Made Cahyana Negara mengatakan, halal bihalal merupakan tradisi baik untuk menjaga tali silaturahim di antara kader partai dengan masyarakat.

“Mari kita saling memaafkan dan ke depan terus bergotong royong meningkatkan kesejahteraan sosial-ekonomi masyarakat,” kata Made.

Made menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran partai atas kerja keras dan gotong royongnya sehingga PDI Perjuangan mampu mempertahankan kemenangan di Banyuwangi.

Bahkan jumlah perolehan kursi DPRD bertambah dari 10 kursi menjadi 12 kursi.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, halal bihalal tidak hanya sebagai tradisi, namun memiliki makna historis yang penting untuk rekonsiliasi nasional.

“Halal bihalal juga bagian dari turunan dari karakter gotong royong yang melekat di bangsa kita," ungkap Azwar Anas yang juga kader PDIP.

Anas kembali menyampaikan tentang munculnya istilah “halal bihalal” di Indonesia yang merupakan hasil dialog Presiden Sukarno dan salah seorang pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Wahab Chasbullah.

Saat itu, di awal-awal kemerdekaan, situasi politik memanas.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved