Citizen Reporter

Mahasiswa UKDC dan Warga Kompak Wujudkan Warna-warni di Kampung Kalisari Timur I

Tim Pengabdian Masyarakat UKDC Surabaya bersama warga mengecat tembok jalan utama gang Kalisari Timur I sehingga tampak lebih colorful.

Mahasiswa UKDC dan Warga Kompak Wujudkan Warna-warni di Kampung Kalisari Timur I
ist/citizen reporter
Gapura masuk gang Kalisari Timur 1 Surabaya yang semarak dengan warna-warni. 

SURYA.co.id | Dalam Rangka untuk memperindah lingkungan di Kampung Kalisari Timur I, Surabaya, mahasiswa tim pengabdian masyarakat dari Universitas Katolik Darma Cendika (UKDC) Surabaya mengajak masyarakat untuk memperhatikan lingkungan tempat tinggal mereka.

Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Katolik Darma Cendika bersama warga melakukan pengecatan tembok jalan utama gang Kalisari Timur I dan penanaman tanaman hias untuk diletakkan di sepanjang jalan utama.

Terinspirasi dari kampung warna warni yang berada di kota Malang, Jawa timur, Tim Pengabdian Masyarakat dari Universitas Darma Cendika dan warga mengecat dinding jalan utama dengan konsep “Full Color”.

Kegiatan ini dilakukan di bulan Maret sampai April 2019 dengan cara mengadakan kerja bakti di hari minggu.

Antusias warga terlihat ketika kerja bakti mulai diadakan. Mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu bahkan anak-anak ikut terlibat. Bahkan warga juga menyumbangkan cat milik mereka untuk digunakan.

Tak berhenti di sana, untuk mempercantik lingkungan setelah dibersihkan dan dicat, Tim dan Warga meletakkan tanaman hijau di sepanjang jalan utama.

Antusias warga bersama para mahasiswa Tim Pengabdian Masyarakat UKDC dan hasil setelah kerja bakti
Tim memaparkan bahwa keindahan serta kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal sangatlah penting.

Sering kita mendengar bahwa “Kebersihan adalah sebagian dari iman”. Lingkungan akan lebih baik jika semua orang sadar dan bertanggung jawab akan kebersihan lingkungan.

Tim berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa peduli warga untuk menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan tempat tinggalnya.

Penulis: Tita Widyasari, Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Katolik Darma Cendika Surabaya.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved