Advertorial

Le Minerale Gelar Senam GIS dan Zumba Party, Ajak Masyarakat untuk Berpola Hidup Sehat

Le Minerale acara senam GIS dan zumba party di depan Convention and Exhibition Grand City Mall Surabaya

Le Minerale Gelar Senam GIS dan Zumba Party, Ajak Masyarakat untuk Berpola Hidup Sehat
surya/habibur rohman
Peserta mengikuti gerakan instruktur pada senam GIS (Gerakan Indonesia Sehat) dan Zumba Party di Grand City Mall Surabaya, Minggu (9/6/2019). Acara yang digagas Le Minerale ini merupakan bagian acara penutup pameran cuci gudang Big Bang Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Lebih dari 600 orang memadati area parkir persis di depan Convention and Exhibition Grand City Mall Surabaya, Minggu (9/6/2019). Mereka tampak asik menggerakkan badan mengikuti irama musik yang rancak dalam acara senam GIS dan zumba party bersama yang digelar oleh Le Minerale.

"Melalui kegiatan kami ingin mendorong masyarakat untuk melaksanakan tiga pilar hidup sehat. Tiga pilar itu yaitu move right (olahraga secara teratur), eat right (konsumsi makanan bergizi seimbang), dan drink right (konsumsi air yang mengandung mineral alami)," tutur Satrio Abadi, area sales Le Minerale Jawa Timur.

Senam Gerakan Indonesia Sehat (GIS) dan zumba, jelasnya, dipilih karena merupakan olahraga yang mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja.

"Di Surabaya sendiri kan banyak teman-teman baik yang komunitas yang suka olahraga zumba. Kami ingin mewadahi mereka, sekaligus sebagai ajak silaturahmi mengingat masih dalam momen lebaran. Selain komunitas, acara ini juga diikuti oleh masyarakat umum," sambungnya.

Sekarang ini, lanjutnya, zumba menjadi salah satu olahraga yang populer di masyarakat. Zumba, tutur Zes Zakaria Yunus, instruktur zumba, dapat dilakukan oleh segala usia.

"Zumba ini sangat bermanfaat bagi tubuh. Orang tidak merasa berolahraga tapi tiba-tiba keluar banyak keringat saking asiknya mengikutinya irama musik. Tahu-tahu, berat badannya turun," jelas Zes Zaka, sapaan akrabnya.

Gerakan zumba pun, lanjutnya, mudah diikuti bahkan oleh orang yang bukan penari karena olahraga ini tidak menuntut gerakan yang sempurna.

"Olahraga ini mengajak untuk bergerak. Kalau rajin ikut zumba, nanti secara otomatis pasti gerakannya akan lebih bagus," ungkapnya.

Zumba, tutur Zin Anny, instruktur zumba lainnya, bisa dilakukan empat puluh lima menit hingga satu jam.

"Kali ini kami awali dengan senam GIS terlebih dahulu, kemudian baru diikuti zumba party," urainya.

Nur Ekawati, salah satu peserta menuturkan bahwa zumba memberikan banyak manfaat bagi tubuhnya.

"Karena seluruh badan saya bergerak. Saya sering mengikuti zumba, apalagi kalau gratis seperti ini. Sebenarnya saya suka semua olahraga, tapi memang zumba menjadi yang favorit karena musiknya yang bersemangat," tutur ibu empat anak ini.

Selain berolahraga dengan melakukan senam GIS dan zumba party, para peserta juga berkesempatan  mendapat pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma dan doorprize spesial dengan membeli produk Le Minerale.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved