Kesal Pacar Tak Siap Diajak Menikah, Pria Ini Bunuh Remaja Wanita Asal Sulawesi Tengah di Indekos

Belum Siap Menikah Cepat, Remaja Wanita Asal Sulawesi Tengah Dibunuh Kekasihnya di Dalam Kamar Kos

Kesal Pacar Tak Siap Diajak Menikah, Pria Ini Bunuh Remaja Wanita Asal Sulawesi Tengah di Indekos
ilustrasi (Thinkstock)
Belum Siap Menikah Cepat, Remaja Wanita Asal Sulawesi Tengah Dibunuh Kekasihnya di Dalam Kamar Kos 

SURYA.co.id - Lantaran belum siap diajak menikah, seorang remaja wanita di Sulawesi Tengah dibunuh kekasihnya sendiri.

Tersangka berinisial NS (19) tega membunuh kekasihnya AB (19) di dalam kamar kos korban yang terletak di Kelurahan Mangkio Baru, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Kapolres Banggai, AKBP Moch Sholeh dikutip dari artikel Kompas.com (jaringan SURYA.co.id) yang berjudul "Pemuda Tega Bunuh Pacarnya karena Korban Belum Mau Diajak Nikah", NS kesal pada AB yang belum atau tidak mau diajak menikah.

Pria di Lumajang Ini Gadaikan Istrinya Senilai Rp 250 Juta

Diklaim Kalahkan Nokia 9 PureView, Sony Xperia Series Akan Muncul dengan 8 Kamera dalam Satu Ponsel

Sudah Istri Digadaikan, Pria Lumajang Ini Salah Bunuh Orang. Kapolres: Degradasi Moral

"Jadi gara-gara ceweknya tidak atau belum mau diajak menikah, cowoknya marah dan kesal, hingga terjadi pembunuhan ini," kata Moch Soleh, Selasa (11/6/2019).

Usai melakukan pembunuhan itu, pelaku berusaha melarikan diri dan berusaha meninggalkan Kota Luwuk, ibu kota Kabupaten Banggai. Polisi bekerja cepat.

Saat menerima informasi tersebut, anggota Polres Banggai langsung memburu pelaku. Tak sampai 1x24 jam, Polres Banggai akhirnya menangkap pelaku.

"Selasa pagi pelaku sudah kita amankan. Tadinya pelaku NS mau nyebrang ke Kabupaten Banggai Kepulauan naik kapal. Namun, upayanya itu berhasil kami gagalkan. Saat hendak ditangkap, pelaku sempat melawan petugas, makanya kami lumpuhkan," kata Sholeh, Kronologis peristiwa itu terjadi Senin (10/6/2019).

Sekitar pukul 19.00 Wita, pelaku datang ke indekos di mana korban tinggal. Di dalam indekos tersebut, AB tinggal bersama kakaknya Hemianti Boe.

Saat sepasang sejoli ini asyik bercerita, Hermianti Boe sempat tertidur hingga kemudian terbangun saat mendengar teriakan adiknya AB.

Saksi sempat melihat jam yang saat itu menujukan pukul 22.30 Wita. Saat matanya terbuka, saksi sempat melihat NS keluar kamar dengan tergesa-gesa.

Halaman
123
Penulis: Akira Tandika Paramitaningtyas
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved