Berita Surabaya

1.200 Personel Polda Jatim Dikirim ke Jakarta, Pesan Kapolda untuk Masyarakat Jatim jelang Sidang MK

Polda Jatim mengirim 1.200 pasukan ke Jakarta untuk mengamankan sidang pertama sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

1.200 Personel Polda Jatim Dikirim ke Jakarta, Pesan Kapolda untuk Masyarakat Jatim jelang Sidang MK
foto: luhur pambudi
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Polda Jatim mengirim 1.200 pasukan ke Jakarta untuk mengamankan sidang pertama sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (24/6/2019).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, menyebut 700 personel di antaranya adalah pasukan Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) dan 400 personel sisanya adalah pasukan Brigadir Mobil (Brimob).

"Kita stanbykan 1.200 personel tersebut dalam rangka kepentingan pengamanan sidang Mahkamah Konstitusi," katanya saat ditemui awakmedia di ruangannya, Rabu (12/6/2019).

Barung juga mengimbau kepada masyarakat Jatim agar tidak terpengaruh situasi politik pasca pemilu.

"Kapolda menyampaikan kepada seluruh masyarakat Jatim untuk terprovokasi dan tidak terpengaruh adanya hal-hal yang dihembuskan sebagai opini oleh pihak tertentu," katanya.

Jelang sidang pertama sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) pekan depan, Barung menegaskan, Polda Jatim tidak akan melakukan sweeping pengamanan sebagaimana proses pengamanan yang diterapkan sebelumnya.

"Tidak ada itu, besok Senin disampaikan oleh Gubenur Jatim, Panglima dan Kapolda di mapolda bersama seluruh tokoh masyarakat jatim. Salam kondusifitas masyarakat jatim," tandasnya. (luhur pambudi)

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved