Berita Blitar

Pengambilan PIN Pendaftaran PPDB SMA/SMK di Blitar Masih Antre Berjubel, Begini Imbauan Dindik

Pengambilan PIN untuk pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online tingkat SMA dan SMK di Blitar masih membeludak

Pengambilan PIN Pendaftaran PPDB SMA/SMK di Blitar Masih Antre Berjubel, Begini Imbauan Dindik
surya/samsul hadi
Sejumlah siswa dan orangtua mengantre pengambilan PIN PPDB di SMKN 3 Kota Blitar, Selasa (11/6/2019). 

SURYA.co.id | BLITAR - Pengambilan PIN untuk pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online tingkat SMA dan SMK di Blitar masih membeludak sampai, Selasa (11/6/2019). Banyak pendaftar yang memilih mengambil PIN setelah libur panjang Lebaran 2019.

Seperti yang terlihat di SMKN 3 Kota Blitar, para pendaftar masih mengantre pengambilan PIN di sekolah itu. Sekolah sampai menyediakan nomor antrean untuk mengantisipasi pengambilan PIN tidak berjubel.

"Kami sediakan nomor antrean pengambilan PIN, sehari kami batasi 200 nomor antrean. Tahun lalu, kami tidak pakai nomor antrean, akibatnya pengambil berjubel dan saling serobot," kata Wakil Kepala SMKN 3 Kota Blitar, Hari Prastowo.

Hari menuturkan sekolah juga menyiapkan dua loket pengambilan PIN.

Salah satu loket disediakan untuk pengambil PIN yang akan daftar di SMKN 3 Kota Blitar dan satu loket lagi untuk pengambil PIN yang akan daftar di sekolah lain.

"Kami tetap melayani pengambilan PIN untuk siswa yang mendaftar di sekolah lain. Pengambilan PIN memang bisa dilakukan di mana saja," ujarnya.

Dikatakannya, pengambilan PIN sebenarnya sudah dimulai sejak 27 Mei 2019 dan berakhir pada 17 Juni 2019.

Tetapi karena libur panjang Lebaran, banyak pendaftar yang belum mengambil PIN.

Mereka memilih mengambil PIN setelah libur panjang Lebaran.

"Siswa yang mengambil PIN di SMKN 3 Kota Blitar termasuk paling banyak dibandingkan sekolah lain. Sampai sekarang sudah lebih 600 pendaftar yang mengambil PIN di sini (SMKN 3)," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved