DPRD Kota Surabaya

Kompak Jalin Persaudaraan di Hari Fitri, Karyawan Berbaur Hibur Anggota DPRD

Gelaran halal bihalal kali ini disajikan live musik yang dimainkan oleh karyawan Sekretariat DPRD Surabaya.

Kompak Jalin Persaudaraan di Hari Fitri, Karyawan Berbaur Hibur Anggota DPRD
surya.co.id/nuraini faiq
HARI FITRI - Seluruh anggota DPRD Kota Surabaya dan karyawan berbaur saling bermaafan dalam acara halal bihalal, Senin (10/6). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Suasana kekeluargaan terasa di lingkungan DPRD Kota Surabaya saat hari pertama masuk kerja usai liburan Lebaran. Semua pimpinan dan anggota DPRD, ASN (Aparatur Sipil Negara) hingga anggota pengamanan kantor Dewan dan karyawan kompak dalam acara halal bihalal, Senin (10/6).

Mereka berbaur satu sama lain dalam acara yang digelar di di pelataran gedung DPRD Surabaya yang baru, persis di belakang gedung lama di komplek Jalan Yos Sudarso Surabaya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, gelaran halal bihalal kali ini disajikan live musik yang dimainkan oleh karyawan Sekretariat DPRD Surabaya. Mereka menghibur para anggota Dewan dengan kreativitas musiknya.

Suasana meriah dan akrab. Karyawan dan puluhan anggota DPRD Surabaya pun berbaur satu sama lain.
Ketua DPRD Kota Surabaya Ir Armuji MH berharap halal bihalal ini bisa merekatkan tali silaturahmi antara semua warga yang ada di lingkungan DPRD Surabaya.

''Baik ASN, anggota Dewan, tenaga harian lepas, dan semua yang ada di gedung Dewan, mari kita jaga silaturahim, kita jaga kebersamaan dan kekompakan,'' pinta politisi PDI Perjuangan (PDIP) yang sudah empat periode menjabat sebagai wakil rakyat di Komplek Yos Sudarso ini dalam sambutannya.

Selama lima tahun memimpin, Armuji mengakui tak luput dari salah dan khilaf, baik itu disengaja maupun tidak. Untuk itu, masih di dalam suasana Syawal, dia menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar di lingkungan DPRD Surabaya.

''Saya atas nama pribadi dan mewakili semua anggota DPRD Surabaya meminta maaf yang sebesar-besarnya di hari yang fitri ini,'' ujar Armuji yang juga Ketua Umum Asosiasi Dewan Kota se-Indonesia (Adeksi) ini.

Menurut Cak Ji, panggilan akrab Armuji, acara halal bihalal tahun ini cukup istimewa, lantaran para peserta menjadi saksi dibukanya gedung baru DPRD Surabaya yang akan ditempati para wakil rakyat periode mendatang.

Selain itu, kata dia, halal bihalal sebagai wujud syukur dimana selama lima tahun, semua anggota Dewan masuk ke gedung DPRD Surabaya secara bersama-sama dan barakhir di periode yang juga bersama-sama.

Sejuk Tanpa Ada PAW
Selama satu periode, Armuji memimpin DPRD Kota Surabaya dengan guyub dan kompak. Selama periode itu, tak ada gejolak apa pun di lembaga Dewan ini. Semua kompak dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai legislator.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved