Berita Gresik

Bakar Sampah Apinya Belum Padam Ditinggal Pergi, 3 Gerobak PKL dan 1 Motor Jadi Korban Kebakaran

Akibat membakar sampah yang apinya belum 100 persen padam ditinggal pergi, sebuah lahan yang ditempati rongsokan di Gresik terbakar.

Bakar Sampah Apinya Belum Padam Ditinggal Pergi, 3 Gerobak PKL dan 1 Motor Jadi Korban Kebakaran
surya.co.id/willy abraham
Petugas melakukan pembasahan di lahan rongsokan dan gerobak PKL ludes terbakar di Jalan Arif Rahman Hakim Gang 8, Selasa (11/6/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Akibat membakar sampah yang apinya belum 100 persen padam ditinggal pergi, sebuah lahan yang ditempati rongsokan dan gerobak PKL ludes di Gresik terbakar, Selasa (11/6/2019).

Tempat rongsokan tersebut dikelola oleh pria bernama Yahya, dia membakar sampah setelah api mati dia kemudian pergi. Ternyata, api tersebut belum sepenuhnya padam sehingga menyambar gerobak pedagang kaki lima (PKL) yang banyak dititipkan di lahan tersebut untuk berjualan malam hari.

Dari pantauan lapangan, tiga gerobak PKL ikut ludes terbakar dan satu sepeda motor juga ikut terbakar, namun hanya sebagian.

Api terus membesar hingga kepulan asap melambung tinggi ke udara, warga yang mengetahui adanya kebakaran langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan menyelamatkan beberapa gerobak PKL.

Seorang saksi mata, Ngaryono mengatakan api tersebut tiba-tiba muncul sehingga rosokan dan gerobak terbakar habis.

"Sekitar jam 14.00 WIB, tidak ada aliran listrik disitu," ujarnya.

Sementara itu, kepala PMK Gresik, Eka Prapangasta menyampaikan penyebab kebakaran disebabkan oleh api dari bakar-bakar sampah.

"Ya itu langsung nyambar ke gerobak di dalam gerobak itu ada elpiji," kata dia.

Satu mobil damkar langsung meluncur ke lokasi dan berhasil memadamkan api tak kurang dari 1 jam. Sehingga api yang berada di lahan rongsokan tersebut tidak sampai merembet ke rumah warga dan bangunan kos yang ada di samping lahan tersebut.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved