Berita Surabaya

23 Mahasiswa Penghafal Alquran Dapat Penghargaan dari ITS, Ini Kata Sang Rektor

Pemberian penghargaan tersebut diharapkan dapat lebih memotivasi mahasiswa lain untuk menghafal dan mencintai Alquran.

23 Mahasiswa Penghafal Alquran Dapat Penghargaan dari ITS, Ini Kata Sang Rektor
surya.co.id/istimewa
Penghafal Alquran atau Hafiz menerima penghargaan dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak 23 mahasiswa ITS penghafal Alquran (Hafiz dan Hafizah) menerima penghargaan dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari, Senin (10/6/2019).

Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari mengatakan, dengan pemberian penghargaan tersebut dapat lebih memotivasi mahasiswa lain untuk menghafal dan mencintai Alquran.

"Ini sebagai bentuk motivasi kepada mahasiswa lainnya dan juga menunjukan ITS berkontribusi menciptakan generasi penerus yang beriman dan bertaqwa," kata Mochamad Ashari melalui rilis, Senin (10/6/2019).

Selama Ramadhan, dikatakan Ashari, sebanyak 23 mahasiswa penghafal Alquran ini juga menjadi imam salat tarawih dan salat malam rutin di Masjid Manarul Ilmi ITS.

"Acara ini diharapkan tidak hanya jadi momen silaturahmi tapi juga untuk menuntut ilmu agama," guru besar Teknik Elektro.

Pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, civitas akademika ITS juga menggelar silaturahmi dan halal bihalal dengan menghadirkan penceramah kondang ustad Maulana yang akrab dengan salam "Jamaah oh jamaah".

Ustad Maulana memberikan dakwahnya seputar empat dosa yang tidak diampuni selama bulan Ramadan

Yaitu mengkonsumsi makanan dan minuman haram dengan sengaja, anak yang durhaka pada orang tua, orang yang menyimpan dendam, dan orang yang memutus tali silaturahmi. (Nurika Anisa)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved