Berita Surabaya

Swalayan atau Pasar Tradisional? Ini Imbauan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

Sosok Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini masih memedulikan kondisi pasar tradisional yang ada di Surabaya.

Swalayan atau Pasar Tradisional? Ini Imbauan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini
surya.co.id/willy abraham
Harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional Gresik berangsur menurun menjelang Lebaran, Minggu (19/5/2019). Swalayan atau Pasar Tradisional? Ini Imbauan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sosok Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini masih memedulikan kondisi pasar tradisional yang ada di Surabaya.

Wali Kota Surabaya perempuan pertama yang akrab dipanggil Risma itu ingin masyarakat tak hanya memilih belanja di swalayan, tapi mereka juga mau belanja di pasar tradisional karena perputaran uang di sana besar.

Karena itu, Risma pun mengingatkan, salah satunya kepada Kepala BUMD PD Pasar agar mau memperhatikan pasar-pasar tradisional.  

Risma juga minta seluruh jajaran BUMD yang ada di Kota Surabaya untuk selalu menjaga stabilitas harga di pasaran.

Hal itu, menurut Risma penting, supaya masyarakat tak hanya belanja ke swalayan saja.

“Jangan sampai nantinya mereka lebih memilih belanja di swalayan, bukan di pasar karena beberapa pertimbangan,” katanya saat memimpin rapat di depan jajaran BUMD Kota Surabaya, Senin (10/6/2019).

Lebih khusus, Risma minta Direktur PD Pasar Surya memperhatikan kebersihan dan bangunan-bangunan pasar yang ada di berbagai titik di Kota Surabaya.

Risma juga meminta apabila menemukan bangunan pasar yang kurang layak, diminta untuk langsung dibenahi demi kenyamanan pedagang dan pembeli.

“Apalagi, perputaran uang di pasar itu sangat besar,” ujarnya.

Diketahui, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengumpulkan jajaran BUMD Kota Surabaya guna membahas sejumlah persiapan penguatan BUMD dalam menghadapi pasar bebas 2020 mendatang. (Laporan Wartawan SURYA.co.id, Yusron Naufal Putra)

Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved